Jadikan Santri Berkualitas Dengan Pengembangan Bahasa Asing

""

Portalarjuna.net – Purwosari (13/01/2018) Pondok Pesantren memang banyak menyuguhkan kegiatan yang bermutu dan berkualitas, tak terkecuali Pondok Pesantren Ngalah yang terletak di Dsn. Pandean Ds. Sengonangung Kec. Purwosari Kab. Pasuruan.
Pondok Pesantren Ngalah menyedikan Program Pengembangan Bahasa Asing yang terdiri dari 2 bahasa yakni Bahasa Arab dan Bahasa inggris atau biasa di sebut PPBA, kegiatan ini merupakan program wajib untuk mahasiswa semester 1 yang berada di lingkup Pondok Pesantren.
Menurut Zia salah satu pengurus program PPBA tujuan diadakan program ini merupakan untuk penunjang pendidikan dan agar santri lebih faham dalam berbahasa asing
“Tujuan diadakan program ini ialah untuk penunjang pendidikan serta membentuk pribadi yang faham dan pandai berbicara bahasa asing” ujarnya.
Di dalam program ini santri di wajibkan menyetor 3 kata setiap hari kepada mentornya masing-masing, dan di wajibkan menggunakan bahasa asing ketika hari jum’at, serta membuat kalimat dalam bahasa asing pada hari sabtu dan minggu.
Namun, kegiatan ini hanya ada di Asrama I Pondok Pesantren Ngalah.
“yang sangat di sayangkan, program PPBA ini hanya ada di Asrama I masih belum di berlakukan di seluruh Asrama Pondok pesantren Ngalah” tambahnya. (Rh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.