Suka Duka Salah Satu Anggota Dewan Dalam Memulai Bisnis Keripik

""

Portalarjuna.net – Purwosari (13/01/2018) Sebagai seorang wirausaha pasti nya pernah ada sebuah yang namanya kegagalan dan keuntungan. Dalam berwirausaha kejadian tersebut menjadi hal yang wajar sebagai pedagang atau pengusaha. Ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai salah seorang anggota DPRD, Agus Suyanto salah satu warga Dusun Talang Desa Watuagung juga sukses dengan bisnis keripik nangka nya.

Agus mengaku, awal mula dalam merintis bisnis nya adalah dengan melakukan berbagai usaha seperti menjual buah buahan sampai ternak kambing.

“Dulu awalnya saya gak kepikiran untuk menjual keripik seperti sekarang, awalnya saya mencoba menjual buah buahan, lalu berganti mencoba memproduksi sari mengkudu, ternak kambing pun pernah saya lakukan. Dan pada sekitar tahun 2000an, akhirnya saya memutukann untuk memproduksi keripik nangka sampai sekarang”. Jelasnya.

Dengan modal awal sekitar 200 ribu, Agus memulai memproduksi kripiknya. Keripik yang telah diproduksi Agus antara lain keripik nangka, keripik pisang, keripik telo, keripik singkong dan keripik lain-lainnya. Agus memilih memproduksi keripik ini karena menurutnya bahan dan cara pengolahan nya sangat mudah

” saya memilih memproduksi keripik keripik ini karena bahan bakunya banyak tersedia, cara produksinya mudah, peralatan produksinya juga sederhana, pemasarannya juga mudah dan prinsipnya hanya satu bisa jual murah tapi masih memdapatkan untung.” Paparnya .

Saat ini jumlah karyawan dari Agus tidak menetap, tergantung pemenasan yang masuk. Jika pemesanan banyak maka dibutuhkan sekitar 25 orang untuk membantu Agus dalam memproduksi keripik nya.

Omset yang didapat setiap bulan hampir mencapai sekitar 50 juta.Dalam menjalankannya bisnisnya, Agus berharap semoga usahanya bisa berkembang menjadi home industri yang eksport.

“Tentunya seorang yang mempunyai usaha pasti berharap semoga usaha saya bisa berkembang lebih baik lagi, bisa membuka lapangan kerja, dan keripik ini bisa di ekspor sampai ke luar negeri.” pungkas Agus. (Ns)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.