Usung Tema Pengembangan Omzet Lewat Internet,Seminar Nasional Himabis Yudharta Dibanjiri Peserta

""

Portalarjuna.net- Seminar nasional yang dihelat oleh program studi administrasi bisnis pada kamis, 04 januari 2018 di aula pancasila Universitas Yudharta dibanjiri ratusan mahsiswa yudharta dari berbagai program studi. Seminar tersebut dibuka untuk mahasiswa lokal dan umum dengan harga tiket masuk Rp.25ribu dan Rp.30 Rb untuk tiket on the spot.

Tema “Strategi Jitu Meledakkan Omzet Lewat Internet” yang diusung dalam seminar kemarin diakui menarik banyak peminat dibuktikan dengan jumah mahasiswa yang hadir berkisar 400 lebih orang. Alasan pihak panitia memilih tema yang berbau pengembangan omzet melalui media online karena bisnis online saat ini memiliki potensi bisnis yag sangat dapat diharapkan “ soalnya di era milenial ini public place sudah bergeser ke dunia maya. Maka marketingpun juga ikut bergeser. Bisnis online kini memiliki potensi bisnis yang sangat potensial,” ungkap Bagus Ketua Himpunan Mahasiswa Bisnis

Seminar ala pembisnis online tersebut menghadirkan dua pembicara muda yakni Ir. Arry Rahmawan, ST, MT, IPP dan Yuga Surya Pratama yang masing-masing adalah seorang owner bisnis. Persiapan sudah dilakukan sejak 2bulan lalu oleh kepanitiaan maka tak heran jika hasil yang diharapkan sesuai target yang ingin dicapai “ alhamdulillah sesuai target. Namun acara apapun tidak ada yang 100%, masih ada beberapa yang perlu dievaluasi agar lebih baik kedepannya,” imbunya.

Dalam seminar yang dilakukan selama kurang lebih 4jam tersebut materi yang dijelaskan adalah mengenai tips sukses berbisnis online, bagaimana memulainya, serta bagaimana managementnya. Salah satu peserta mengaku puas dengan ilmu yang didapat pada saat seminar dilakukan “ bagus materinya manfaat. Pembicara pertama sih, biasa. Tapi masuk yang kedua itu saya senang karena public speakingnya oke dan bisa handle suasana,” ujar Ila mahasiswa Ekonomi Syariah Yudharta. (Nic)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.