Impian Pedagang Sempol Setinggi Gunung Arjuna

""

Portalarjuna.net- Purwosari (19/02/18) Dibawah lereng Gunung Arjuna, Subari mengais rezeki demi menghidupi keluarganya. Dengan statusnya sebagai penjual sempol tak menjadi penghalang dalam bermimpi setinggi mungkin untuk anaknya kelak.

Sobari sendiri merupakan salah satu diantara penjual yang berada di Pasar Senggol yang terkenal dengan jajananya “Sempol Mercon”. Ia berprofesi sebagai pedagang sempol  sejak tahun 2014 hingga sekarang. Pak Lek, begitu sapaan akrab bagi bapak satu anak ini sangat bersemangat dalam berdagang. Terik panas matahari tak pernah melunturkan kegigihannya untuk menghidupi keluarganya,  terutama untuk masa deapan anak semata wayangnya yang tengah duduk dibangku kelas 4 MI Darut Taqwa agar kehidupannya kelak jauh lebih baik dari ayahnya yang hanya berpendidikan sampai SMA saja.

“Ya saya maunya anak saya sekolah lebih tinggi, kalau bisa sampai perguruan tingg” ujar Sobari.

Dalam perjuangan agar tidak kalah pasaran dengan penjual sempol yang lain, Sobari selalu berusaha menjual jajanannya berbeda dan lebih enak dari pada pedagang yang lainnya, yaitu dengan tidak merubah komposisi sempol meskipun harga daging ayam semkain hari terus melonjak untuk menjaga cita rasa khas sempol merconnya yang membuat setia pelanggannya.

Menariknya penjual sempol mercon ini memiliki motto “Rejeki opo jare seng bagi” yang selalu membuatnya percaya diri dengan usahanya dan terus yakin dalam bersaing dengan para penjual sempol  lainnya. Meskipun  dengan usahanya yang hanya berjualan sempol  itu Sobari yakin bahawa dirinya mampu memberikan pendidikan anaknya setinggi mungkin hingga sarjana. (Dew)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.