KH. Muh. Martain Karim: NKRI sudah Final, Tinggal Menjaganya

""

Portalarjuna.net-Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah final, sehingga menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya.
“Indonesia sebagai Negara Kesatuan dianggap sudah final dan akurat. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaganya tetap utuh” ujar KH. Muh. Martain Karim dalam sambutannya sebagai perwakilan Idaroh wustho Jatim dalam Pembukaan Musyawarah Idaroh (MUSDA) ke-4 Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Idaroh Wustro Jawa Timur (31/03/2018).

“Dalam konteks perjuangan NKRI, Para Kiai dan ulama punya peran yang sangat besar. Para kyai dan santri hampir tidak pernah sepi dalam setiap proses dinamika pembangunan. Untuk itu hingga sekarang pun peran serta para santri dalam menjaga keutuhan NKRI mutlak tetap dibutuhkan”, imbuh Rois Idaroh Wushto Jatman Jatim tersebut.

Beliau juga menumjelaskan, bahwa saat ini memasuki tahun pesta demokrasi. Pengurus Idaroh Aliyah Jatman menghimbau kepada idaroh aliyah, idaroh wustho, idaroh syubiyah, idaroh ghusniyah sampai idaroh Sa’afiyah serta segenap pihak yang berkepentingan untuk bersikap netral, demi menjaga kedamaian dan kerukunan persatuan NKRI, mengajak segenap warga JATMAN dan komponen bangsa untuk turut mengawal keutuhan NKRI, menjadi suri tauladan dalam menyalurkan aspirasi politik, senantiasa meningkatkan taqarrub ilallah dan bermunajat mendoakan bangsa Indonesia agar tetap aman, damai dan kondusif sesuai harapan dan cita-cita pendiri bangsa. (Dianis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.