Komisi Bahsul Masa’il Musda Jatman Jatim ke-4 Kupas Persyaratan Murid Guru Mursyid

""

Portalarjuna.net-Terjadi perbincangan cukup lama mengenai persyaratan seseorang yang menjadi Murid dari Guru Mursyid dalam Sidang Komisi Bahsul Masa’il Musyawarah Idaroh (MUSDA) ke-4 Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Idaroh Wustro Jawa Timur tersebut. Pembahasannya mengerucut terkait ladzimnya seorang murid menekuni dzikir sirri dan berupaya mencapai Lathoif Tujuh.

“Lathoif adalah syarat tertentu yang harus ada pada diri seorang murid mursyid. Hal ini tidak bisa dibayangkan karena letak lathoif adalah di hati. Pertanyaannya, siapakah yang menyusun lathoif?” Terang KH Yusuf Efendi selaku kordinator Lembaga Bahtsul Masail Idaroh Wustho Jawa Timur tersebut.

Terlepas dari itu semua, suasana Sidang Komisi Bahsul Masa’il berjalan sangat menyenangkan. “Perjalanan Musda JATMAN ke 4 Jatim kali ini berjalan dengan sangat menyenangkan terutama dalam segi bahsul masail dan pesertanya” pungkasnya di sela-sela pembahasan Komisi Bahsul Masa’il Kelompok A yang diselenggarakan di Gedung SMA Darut Taqwa Komplek Pondok Pesantren Ngalah tersebut.

Perlu diketahui bahwa untuk Komisi Bahsul Masa’il dibagi menjadi dua kelompok. Adapun mengenai kegiatan Bahtsul Masail bagi Pengurus Idaroh Wustho Jatman Jawa Timur, kegiatan tersebut juga secara rutin diadakan pada tempat atau kabupaten yang berbeda setiap 3 bulan sekali. (Dn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.