Pertemuan MATAN Se-Jatim, Bangkitkan Semangat Berthoriqoh

""

Portalarjuna.net- Sebagai Pengurus Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyah (MATAN), kita harus menunjukkan bahwa ketika berusia muda, menjadi santri, dan mahasiswa bukan menjadi halangan untuk berthoriqoh dan inilah waktu yang baik untuk memulainya.

“Berusia muda bukan halangan untuk berthoriqoh, karena Sayyidina Ali bin Abi Tholib berthoriqoh saat masih muda dan sanadnya langsung dari Nabi Muhammad SAW” tutur Prof. Dr. KH. Abdul Hadi Ketika pertemuan Mahasiswa Ahlit Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyah (MATAN) se-Jawa Timur di Kantor Pusat Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan di sela-sela Silaturrahmi Nasional Mursyid Thoriqoh dalam Rangkaian Kegiatan Musyawarah Idaroh (MUSDA) ke-4 Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Idaroh Wustro Jawa Timur. (1/4).

Pertemuan ini sekaligus memantik pembahasan yang cukup serius. Salah satu pembahasan terkait Problem yang sering dirasakan oleh banyak orang ketika hendak masuk dan bai’at thoriqoh.

Menurut Prof. Dr. H. Abdul Hadi, thoriqoh salah satu media untuk membersihkan hati kita menuju Allah Swt. “Sebab umur kita hanya Allah yang tau, kenapa harus menunggu tua kalau masuk thoriqoh, itupun kalau memang kita ada janji sama Allah jika harus mati tua, tunggu apalagi mumpung kalian masih muda” ujarnya.

Acara itu nampaknya membuat Pengurus MATAN tergugah kembali. Hal ini didasarkan dari pernyataan M. Alwi selaku Pengurus Pengurus MATAN Universitas Yudharta Pasuruan “Kami merasa tergugah kembali untuk berjuang dalam pergerakan thoriqoh kepemudaan yang menjadi sarana kawah candra dimuka dalam upaya mensinergikan kedalaman spiritual dan ketajaman intelektual dalam jiwa pemuda Indonesia. Dan menjadikan MATAN sebagai transportasi pemahaman pemuda menuju Islam yang Indah, yaitu Islam yang merangkul bukan memukul, islam yang memeluk bukan menggebuk, yakni Islam rahmatan lil alamin bukan hanya rahmatan lil muslimin” ungkapnya. (Ainul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.