Peduli Gempa Di Lombok, PMII Ngalah Gelar Aksi Galang Dana

""

Portalarjuna.net-Gempa yang terjadi di Lombok pekan lalu, membuat seluruh warga Indonesia bersimpati dengan mengulurkan tangan-tangan mereka untuk menyalurkan bantuan. Seperti halnya penggalangan dana yang di gelar oleh PMII Ngalah untuk warga lombok yang terkena musibah. Penggalangan dana ini berlangsung di pertigaan Purwosari Kabupaten Pasuruan ( 07/08/18 ).

Tak hanya seluruh anggota PMII Ngalah Yudharta Pasuruan, Aksi penggalangan dana ini juga di ikuti oleh rekan-rekan Purwosari Awesome dan CB Purwosari. Mereka juga turut serta turun ke jalan untuk membantu warga Lombok yang terkena musibah. Aksi galang dana ini berlangsung dari jam 15.00 WIB sampai jam 17.00 WIB .

“Purwosari Peduli Dulur Lombok” slogan penggalangan dana hari ini yang menjadi penyemangat mereka. Dody Susilo merupakan ketua PMII Ngalah Yudharta Pasuruan yang juga turut serta dalam kegiatan ini. Dia memaparkan, karena kita adalah indonesia, kita semua keluarga, tanpa memandang suku ras dan agama kita tetap satu yaitu Indonesia. Maka sudah kewajiban kita semua untuk saling menolong, dan semua itu di dasari oleh empati yang tinggi, tanpa empati kita akan susah untuk membangun sifat gotong royong dan tolong menolong sesama manusia.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita di Lombok !” ujarnya.

Dengan penggalangan dana ini, di harapkan simpati masyarakat untuk mengulurkan tangan mereka kepada korban musibah. Meskipun tidak secara langsung, setidaknya melalui aksi ini mereka dapat membantu meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. (lid)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.