Al-Mustafidah Kembali Jadi Juara Festifal Al-banjari Se-Jawa Timur

""

Portalarjuna.net- Santri Pondok Pesantren Ngalah untuk kesekian kalinya mendapatkan juara 3 dalam acara Festifal Al-banjara Se-Jawa Timur setelah kemenangannya pada tanggal 3 Maret kemarin di Pondok Pesantren Nurul Islami Mojokerto yang mendapati juara 1 dalam lomba tersebut. Kini, sholawat Al-Banjari perwakilan dari Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan mendapatkan juara 3 dalam event Festifal Al-Banjari tingkat Jawa Timur yang digelar di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Sidoarjo (09/03/19).

Kemenangan tersebut merupakan sebuah kebanggaan melihat persiapan yang yang minim dilakukan oleh tiap personil dari group al-banjari tersebut. Rudi Kurniawan selaku ketua dari organisasi tersebut mengatakan, persiapan untuk lomba tersebut terbilang sangat singkat. Hanya dengan waktu satu bulan saja mempersiapkan diri dengan latihan tanpa bimbingan khusus dari pelatih. “Modal anak-anak hanyalah semangat latihan sehingga dapat memperoleh kemenangan”. Ujarnya.


            Persiapan yang dilakukan dibilang sangat singkat. Karena kendala waktu yang sering bertabrakan dari masing-masing personil menjadikan latihan yang sebenarnya 1 minggu dilakukan 3 kali menjadi kurang maksimal. Namun dengan adanya latihan rutin yang dilaksanakan tiap minggu dan seringnya mengisi berbagai macam event maupun kegiatan kemasyarakatan yang membuat group al-banjari tersebut dapat menampilkan tampilan yang terbaik. (Tiw)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.