Alumni Universitas Yudharta Pasuruan Sukses Jadi Sales Consultan di Perusahaan Suzuki

""

Portalarjuna.net- Sukses merupakan impian terbesar setelah menyandang gelar sarjana. Terjun ke dunia kerja memang tak bisa di pungkiri untuk menggapainya. Kenyataannya, tak semua sarjana dapat pekerjaan yang layak seperti yang di harapkan ketika berada di bangku kuliah. Tetapi, terdapat salah satu alumni Universitas Yudharta Pasuruan rupanya bukan termasuk pengangguran yang bergelar sarjana.


Imam Tantowi, alumni Universitas Yudharta Pasuruan yang menyandang gelar sebagai lulusan administrasi bisnis telah sukses dalam dunia kerja. Tantowi berhasil menjadi sales consultan di salah satu perusahaan ternama, yakni Suzuki PT. UMC PASURUAN. Menurut Tantowi, tak ada yang susah untuk mencapai semua yang kita inginkan. Tergantung dengan bagaimana usaha yang di lakukan oleh individu.


Saat ditemui oleh tim Portalarjuna.net hari kamis (28/03/19). Tantowi menjelaskan, bahwa dirinya tak pernah berfikir untuk bergabung dalam perusahaan.


“Secara pribadi tidak ada keinginan untuk masuk di perusahaan manapun. Karena saya lebih suka dunia wirausaha sendiri. Tetapi, saya juga berfikiran tidak ada salahnya kita belajar dan mengembangkan diri pada dunia perusahaan, yang basisnya juga tidak menghilangkan passion saya di dunia usaha. Dalam dunia usaha salah satu ujung tombak perusahaan adalah pemasaran atau marketing. Untuk mengembangkan skill dan kemampuan, tidak ada salahnya saya masuk dalam dunia perusahaan dan pastinya dunia marketing tidak mematikan kreatifitas saya untuk berinovasi” Paparnya.

Menurut Tantowi ada 2 cara jika mahasiswa yang masih duduk di bangku perkuliahan ingin mengembangkan skil atau kemampuanya, bisa secara mandiri atau ikut dengan usaha orang maupun perusahaan. Tetapi syaratnya sesuai dengan apa yang diinginkan, apabila kerja tidak sesuai dengan passionnya maka akan timbul ketidaknyamanan. (lid)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.