Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,

""

Portalarjuna.net-Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru hijriyah IZFAZHNA (Ikatan Hafizh Pondok Pesantren Ngalah) mempersembahkan Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang, yang dilaksanakan di lapangan Universitas Yudharta Pasuruan, Sabtu (31/08/2019)


Sema’an Al-Quran atau menyimak bacaan Al-Quran oleh para hafidz Al-Quran (penghafal Al-Quran), di mulai setelah Jama’ah Sholat subuh dan di lanjut ba’da isyak dengan pembukaan jus 30. Acara tersebut di lanjut dengan tahlil qubro untuk mengirim do’a kepada ahli kubur dan para pejuang kemerdekaan RI.


acara ini dihadiri seluruh santri dan keluarga ndalem, dalam sambutan perwakilan keluarga Ndalem, beliau Agus H. Saikhu Sholeh,menyampaikan tujuan memperingati 17 agustus ini yaitu” untuk generasi seterusnya biar tasyyakur atau bersyukur. berterimakasih kepada Allah dan berterimakasih kepada para pejuang”.


turut dihadiri oleh cicit Syeikh Abdul Qadir Jilani yaitu Syeikh Prof. Dr Muhammad Fadhi Al-Jailani Al-Hasani Al-Husaini. beliau bercerita sedikit tentang sejarah sejarah islam.


didalam bercerita beliau berpesan kepada santri putra dan putri “usahakan kita semua membaca kitab-kitab atau Buku Sejarah Islam, agar bisa mengambil hikmah dari buku atau kitab-kitab tersebut”.


Harapaan setelah IZFAZHNA (Ikatan Hafizh Pondok Pesantren Ngalah) tertlaksana, “agar dapat mempererat tali silaturahmi antar Alumni Khafidzah dengan santri supaya bisa memotivasi kepada Khafidzah yang masih berada di Pondok Pesantren Ngalah”. ujar Indriana selaku panitia.(afi/sam)

Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.