Bangun Kebiasaan Baik Santri, Asrama L Lakukan Kegiatan Sedekah Rutinan

""

Gambar diambil saat pembagian jajan, lokasi di kantor asrama L

Portalarjuna.net-Purwosari, Salah satu agenda yang diterapkan oleh pengurus asrama L, untuk membangun kebiasaan baik bagi santri salah satunya yaitu sedekah yang dilakukan setiap malam kamis usai kegiatan yasinan bersama.

Kegiatan sedekah ini  merupakan salah satu program kegiatan mingguan asrama L, yang menjadi kegiatan wajib disetiap hari kamis malam. Di awali dengan yasinan bersama di musholla bersama pengasuh asrama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian jajan kamisan yang bertempat di kantor asrama L.

Jajanan ringan seperti gorengan dan kerupuk ini menjadi menu yang diandalkan, selain murah dan mudah pembuatannya, jajanan ini merupakan makanan favorit bagi santri asrama L. Melalui kegiatan sedekah ini diharapkan santri akan dapat memperkokoh  hubungan  persaudaraan antar sesama santri sekaligus membiasakan akhlak yang baik khususnya pada santri yang  bermukim di asrama L.

Melalui wawancara langsung kepada salah satu santri yang bermukim di asrama L, dapat diketahui bahwa kegiatan ini memang benar-benar digemari oleh sebagian besar santri di asrama L, dari penjelasan seputar antusiasme santri dan kesediaannya untuk terlibat dalam kegiatan tersebut menjadi jawaban pasti yang dapat dipercaya ke-akuratannya.

Saya senang dengan adanya kegiatan berbagi seperti ini, karena kita jadi tau bagaimana rasnya berbagi dengan teman dan saudara kita. harapannya, ya semoga nanti di masyaraket tetep bisa seperti ini” tukas salah satu santri yang bermukim. (irn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.