Dari Kesenangan Melukis, Murdiono Dapat Cukupi Kebutuhan Hidup Keluarganya

""

Gambar Diambil Saat Murdiono Sedang Melukis

Portalarjuna.net,-Pasuruan, Murdiono atau lebih akrab di sapa Dion, pria yang gemar melukis dengan media granit.

Sejak kecil dia suka menggambar berbagai macam objek. Ketika ada kertas kosong dia corat-coret dan mulai mengggambar suatu objek. Dia juga pernah mendapat juara pertama pada ajang perlombaan di kota surabaya.

Saat duduk di bangku SMP, ia gemar menggambar bagian tubuh manusia. Karena pada waktu pelajaran ipa sering sekali ia melihat organ-organ pada tubuh manusia. Dari situlah ia mulai mengembangkan bakat melukisnya dan sering menerima orderan dari teman-temannya.

Saat di temui tim portal Arjuna ia menjelaskan awal ia merintis karirnya “awal pertama kali saya mendapat orderan dari teman dan untuk biaya jasanya dulu itu 20 ribu. Lama lama mendapatkan yang lebih dari itu dan alhamdulillah sampai memenuhi kebutan sehari-hari.” Ujarnya

Sampai kini, di rumahnya ia tetap melakukan aktivitas melukis. Selain menerima order lukis kanvas ia juga sering mendapat order jasa lukis batu granit untuk makam-makam krtisten. Awalnya dia hanya coba-coba, setelah dapat masukan dari seorang teman yang ada di malang ternyata menyenangkan dan akhirnya ia mulai fokus pada lukisan batu granit ini.

Kini, karya lukisan yang telah ia buat sudah banyak. Sebagian kerap kali ikut andil dalam kegiatan pameran lukis hingga ke luar pasuruan. Baik mengikuti perlombaan atau pameran bersama. (intn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.