Moment Maulid Nabi Muhammad SAW, Neng Uswatun Khasanah Ajak Muslimat Untuk Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

""

Portalarjuna.net,-Wonorejo, Dalam menghadiri pengajian dan majelis Muslimat dibaiyah peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di Desa Tamansari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Pengasuh Yayasan RA Uswatun Khasanah menyampaikan makana dari peringatan maulid nabi sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai teladan bagi umat(19/11/19).

Menurutnya Kisah hidup Rasulullah SAW yang menunjukkan betapa tingginya sifat kasih sayang baginda. Dari kisahnya ia berharap agar ibu muslimat dapat meneladani dari kisan nabi Muhammad SAW.

Ada makna besar yang seharusnya kita resapi dan hayati di setiap peringatan maulid nabi setiap tahunnya, yaitu kesederhanaan. Rasulullah SAW di kenal sebagai pribadi yang penuh kesederhanaan, hampir di setiap sejarah menggambarkan bahwa rasulullah Muhammada adalah pribadi yang sederhana.

makna kesederhanaan Rasulullah SAW dari sisi yang lebih dalam yaitu pola pikir Rasulullah SAW. Sederhana seperti Rasulullah SAW itu bukan dengan tidak memakai jam tangan mahal, tidak menggunakan handphone bagus, dan tidak menggunakan mobil. Tapi sederhana seperti Rasulullah SAW itu adalah sederhana dalam berikir. Simpel dalam berfikir dan berperilaku.” Ujar perempuan yang biasa di panggil neng Us ini.

Selanjutnya ia menyampaikan contoh ilustrasi supaya ibu-ibu yang hadir lebih memahami “ada orang yang ingin pergi ke sebuah kota tapi di pikirannya masih terpenuhi dengan pikiran yang bermacam-macam ketakutan. Berpikir takut nyasar, khawatir dan berbagai pikiran yang lainnya. Itu namaya tidak sederhana, tidak simpel. Jika seseorang memiliki pikiran yag sederhana maka jika dia igin pergi ke kota A ya sudah tinggal jalan saja, semuanya di persiapkan dan pergi. Kalau dalam istilah sehari-harinya adalah terlalu banyak alasan.” Tambahnya

Dengan menambahkan sedikit ilustrasi ia berharap semakin dapat menarik hati para ibu-ibu yang hadir dalam pengajian untuk mengamalkan apa yang ia sampaikan, mengingat apa yang di sampaikan dapat di jadikan pegangan hidup dalam kehidupan sehari-hari. (intn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.