Mengagumkan !! Santri Ngalah Sabet Gelar Juara POSPENAS VIII Di Bandung

""

Portalarjuna.net,-Purwosari, Santri Pondok Pesantren Ngalah raih gelar juara 3 Cabang Olahraga Pencak Silat Putra Kelas B pada  Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) yang Ke-VIII, yang di selenggarakan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada tanggal 25-30 November 2019.

Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) merupakan ajang pembinaan bagi santri pondok pesantren yang lahir karena kesepahaman dan kerjasama antara  Menteri Agama, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Pariwisata.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap 3 tahun sekali oleh Sasaran utama penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) secara periodik 3 (tiga) tahun sekali adalah untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, di samping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren.

Setelah lolos juara I pada seleksi tingkat POSPEDAa VIII Jawa Timur, Mukhammad Farid Darul Murtadho (santri pesantren ngalah) selaku delegasi Kota Pasuruan menjadi salah satu peserta dalam kompetisi Cabang Olahraga Pencak Silat Putra Kelas B pada POSPENAS VIII, kini sabet gelar juara 3 di tingkat POSPENAS VII.

Menurut Farid, sukses membawa medali perunggu, sudah menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Kalah bukanlah penghalang kesuksesannya. Hal ini menjadi pengalaman kegagalan yang akan bergulir menjadi sebuah motivasi diri.

Kalah atau menang itu biasa, adanya nikmat yang diperoleh adalah untuk disyukuri bukan disesali semua ada gilirannya. suatu kebanggaan bagi saya bisa lolos hingga ke tingkat nasional” ujar farid selaku pemenang juara 3 cabor pencak silat kelas B POSPENAS.

Keberuntungan dan berkat usaha kerasnya terbayar dengan finish di juara 3 tingkat nasional, Hal ini tidak menjadikannya gentar dan menyerah. Atas pencapaian ini Mukhammad Farid Darul Murtadho berharap pada kesempatan mendatang, akan memperoleh yang lebih baik lagi dengan giat berlatih dan terus berusaha.

saya yakin suatu saat nanti akan mendapatkan yang lebih baik” tukasnya menutup pembicaraan singkat tersebut. (irn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.