Ciptakan Rasa Nyaman, Masyarakat Dusun Karangtengah Aktifkan Ronda Malam

""

Gambar : Suasana jaga malam di pos ronda karangrejo(9/01)

portalarjuna.net-Purwosari, Masyarakat Dusun Karangtengah agendakan kembali program jaga malam (ronda malam), dimana program ini pernah terlaksana diperiode Kepala Dusun (KASUN) sebelumnya, namun ditransisi jabatan KASUN program ini sempat vakum beberapa bulan, karena adanya kekosongan pemimpin diwaktu itu.

Program Ronda Malam ini, dilaksanakan dimasing-masing RT, dimana ronda malam tersebut dilaksanakan setiap malam dengan cara kelompok bergilir sesuai jadwal yang telah di tentukan bersama. Program ini kembali dijalankan pada Senin, 16 Desember lalu. Karna awal program dijalankan, KASUN baru (Mas Dwi Priyanggono) berisiatif untuk mengelilingi pos-pos ronda yang ada di Dusun Karangtengah.

“Program ronda malam ini merupakan program berbasis sosial yang pertama kali dijalankan oleh pemerintah sekitar, jadi kita memulai program dari yang paling kecil dulu, seperti halnya ronda malam ini, yang mana feedback dari program ini adalah rasa nyaman dan damai pada masyarakat,” ujar Dwi selaku kasun yang menjabat.

Disisi lain, program rutinitas ronda malam ini, juga dapat dijadikan sebagai tambahan pemasukan kas lingkungan masing-masing RT, pasalnya tiap-tiap masyrakat dianjurkan menaruh uang didepan rumah guna dikumpulakan oleh petugas ronda malam atau masyarakat biasa menyebutnya uang jimpitan. (huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.