Grup Sholawat Al Mustafidah Gelar Festival Al-Banjari dengan Empat Kategori Juara

""

Gambar : Pemberian Trophy dan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Juara (9/01)

Portalarjuna.net-Purwosari, Dalam rangka menggugah kultur pesantren bagi santri grup sholawat al mustafidah pondok pesantren ngalah gelar festival al-banjari di Aula pancasila dengan mengangkat Empat Kategori juara yaitu Juara Umum 1,2 dan 3, Best Jinggle, Best Terbang serta Best Vocal.

Acara yang berlangsung pada tanggal 9 Januari 2020 tersebut diikuti oleh seluruh anggota al-banjari asrama di pondok pesantren ngalah. Manual acara yang dimulai sejak pagi hingga sore tersebut berjalan lancar dan tertib. Peserta lomba mengikuti kegiatan ini dengan penuh partisipasi hal ini dapat dibuktikan melalui latihan-latihan keras yang dilakukan setiap hari untuk mengundi nasib dalam festival tersebut.

Pemenang Empat Kategori lomba yang di angkat pada festival kali ini diantaranya ialah Juara Umum 1 yang di menangkan oleh Al-Banjari Al-karim dari Asrama K, Juara Umum 2 oleh Al-Banjari As-Salam dari Asrama F, Juara Umum 3 oleh Al-Banjari Al-Karimah Asrama J. Sedangkan Juara Festival Al-Banjari dengan kategori Best Jinggle di menangkan oleh Al-Banjari El-HAbibah asrama D, Best Terbang yang dimenangkan oleh Al-Mustofa Asrama A, serta Best Vocal yang dimenangkan oleh Arjuna Sholawat dari Asrama H.

Harapannya dengan adanya festival al-banjari ini kultur pesantren di ranah ke-Al banjarian dan kesenian di Pondok Pesantren Ngalah ini tidak hilang dan tetap bisa lestari. Hal ini dikemukakan oleh salah satu panitia dalam acara tersebut sekaligus anggota Grup Al-banjari Al-Mustafidah.

“Supaya kultur-kultur kesenian disini tidak terlupakan saja, juga agar nilai-nilai kepesantrenan tetap lestari” ujar Misbahul.

Konfirmasi demi terealisasinya kultur kesenian pesantren agar tetap lestari, grup sholawat Al Mustafidah akan mengadakan rutinan acara festival Al-banjari dalam kurun waktu 2 kali dalam setahun. (irna)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.