Harlah: Ponpes Paeling Hadirkan Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin dari Tarim-Hadramaut Yaman

""

PortalArjuna.netPurwosari, Tablig Akbar dalam rangka Harlah Pondok Pesantren Paelingke-VIII di hadiri oleh Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin dari Tarim-hadramaut Yaman.  Antusias Warga begitu terasa dalam acara ini untuk memperoleh ilmu yang barokah pada Sabtu (18/01/2020) malam di Lapangan Pondok Pesantren Paeling Desa Cendono Kecamatan Purwosari.

Acara ini berlangsung mulai pukul 18.00 di buka dengan rangkaian pra acara mulai dari drumband, di lanjut dengan Sholawat al Banjari dari Pondok Pesantren Dalwa -Bangil untuk menyambut datangnya Rombongan Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin dan di hadiri oleh segenap jajaran pemerintah mulai dari pemerintah desa, pemerintah kecamatan hingga jajaran kepolisian.

Pengasuh PP. Paeling Cendono Bapak Abdul Rochim dalam sambutan Bahasa jawanya menyampaikan bukan karena beliau atau anak beliau bisa menghadirkan habib alwi tapi karena hadirin semua tak hanya itu beliau juga mengundang 35 Kyai di Indonesia meskipun tidak bisa hadir semua, beliau memiliki pesan dalam berjuang agama harus telaten  dan dalam mengurus pondok pesantren harus bersabar pasti akan menuai kesuksesan

“Berjuang agama iku kudu telaten arek cilik akeh macem e onok seng meneng gaiso opo opo onok seng ndablek tapi lancar ngajine tapi tak tlateni ae iku ngunu dalane kesuksesan” Ujar Abdul Rochim

Dan  ia sangat berterima kasih kepada seluruh warga desa cendono serta pemerintahan desa yang sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk suksesnya acara ini.

Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin menyempaikan Mauidloh khasananya dengan Bahasa arab tetapi langsung di terjemahkan Bahasa Indonesia oleh habib Taufiq dalam biografinya Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin memiliki 48 karangan kitab yang telah di terbitkan.

Anak Pengasuh PP. Paeling Cendono Ustad Troriqul Jannah abiddin juga memberikan informasi tentang beliu akan mendirikan Pondok Pesantren di Tarim-hadramaut Yaman dan jika ada anak yang mau menuntut ilmu disana di buka secara gratis dengan berbgai syarat terutama lihai dalam berbahasa Arab , dalam 1 tahun menghafal 2000 Hadist ,dan khususnya  Hafal Al-qur’an.

“Insyallah untuk tahun ini Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin juga akan mendirikan pondok pesantren di Tarim-hadramaut Yaman untuk hadirin semua jika anaknnya ingin menuntut ilmu disana akan di terima secara gratis tetapi harus memiliki berbagai syarat” Jelas Ustad Bidin. (Hesty)

Tinggalkan balasan

AQUA Keboncandi Adakan Kampanye Gerakan 3R
AQUA Keboncandi Menginisiasi Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah TPS 3-R di 3 Desa sekitar Pabrik
AQUA Keboncandi Adakan Program Konservasi Air Terintegrasi Sebagai Bentuk Penyebaran Kebaikan Terhadap Alam
AQUA Keboncandi Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal Perikanan dan Pertanian Hidroponik
Peduli Korban Banjir, IPNU-IPPNU Kab. Pasuruan Galang Dana Serentak
Fleksibilitas Kurikulum Ala Nadiem Makarim, Upaya Mencapai Reformasi Pendidikan
No Preview
Jelang KONVERCAB PAC IPNU IPPNU Gelar PAKIS¬ (Pekan Akademik dan Kreasi Santri)
No Preview
Budaya Buruk Mahasiswa : Tidak Taat Peraturan Parkir Kampus
Harlah: Ponpes Paeling Hadirkan Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin dari Tarim-Hadramaut Yaman
Tambahan Menu! Bahan Acuan Santri Asrama H Rayakan Tahun Baru 2020
Persiapkan Tahun Baru Dengan Pesta Pora, Belasan Santri Lantunkan Nadzom Alfiyah
Arjuna Sholawat Sebet Penghargaan Vokal Terbaik Se-Pondok Pesantren Ngalah
Manfaatkan Momentum Liburan Sekolah dengan Bermain Flaying Fox di Wisata Goa Jalmo
Nikmati Wisata Berbeda di Wisata Panci Pandaan Kab. Pasuruan
Menikmati Pesona Alam dengan Berenang di Goa Jalmo
Pasar Malam Hadir di Desa Dayurejo
Eksotika Coban Binangun
KH.Chusnaini Ilyas Hadiri Pengajian Umum di Ngetrep Ngoro
Kemacetan Arus Jalan Raya Prigen, Cukup Panjang
Desa Kedawung Wetan Pasuruan Kembali Terendam Banjir