Harlah: Ponpes Paeling Hadirkan Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin dari Tarim-Hadramaut Yaman

""

PortalArjuna.netPurwosari, Tablig Akbar dalam rangka Harlah Pondok Pesantren Paelingke-VIII di hadiri oleh Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin dari Tarim-hadramaut Yaman.  Antusias Warga begitu terasa dalam acara ini untuk memperoleh ilmu yang barokah pada Sabtu (18/01/2020) malam di Lapangan Pondok Pesantren Paeling Desa Cendono Kecamatan Purwosari.

Acara ini berlangsung mulai pukul 18.00 di buka dengan rangkaian pra acara mulai dari drumband, di lanjut dengan Sholawat al Banjari dari Pondok Pesantren Dalwa -Bangil untuk menyambut datangnya Rombongan Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin dan di hadiri oleh segenap jajaran pemerintah mulai dari pemerintah desa, pemerintah kecamatan hingga jajaran kepolisian.

Pengasuh PP. Paeling Cendono Bapak Abdul Rochim dalam sambutan Bahasa jawanya menyampaikan bukan karena beliau atau anak beliau bisa menghadirkan habib alwi tapi karena hadirin semua tak hanya itu beliau juga mengundang 35 Kyai di Indonesia meskipun tidak bisa hadir semua, beliau memiliki pesan dalam berjuang agama harus telaten  dan dalam mengurus pondok pesantren harus bersabar pasti akan menuai kesuksesan

“Berjuang agama iku kudu telaten arek cilik akeh macem e onok seng meneng gaiso opo opo onok seng ndablek tapi lancar ngajine tapi tak tlateni ae iku ngunu dalane kesuksesan” Ujar Abdul Rochim

Dan  ia sangat berterima kasih kepada seluruh warga desa cendono serta pemerintahan desa yang sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk suksesnya acara ini.

Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin menyempaikan Mauidloh khasananya dengan Bahasa arab tetapi langsung di terjemahkan Bahasa Indonesia oleh habib Taufiq dalam biografinya Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin memiliki 48 karangan kitab yang telah di terbitkan.

Anak Pengasuh PP. Paeling Cendono Ustad Troriqul Jannah abiddin juga memberikan informasi tentang beliu akan mendirikan Pondok Pesantren di Tarim-hadramaut Yaman dan jika ada anak yang mau menuntut ilmu disana di buka secara gratis dengan berbgai syarat terutama lihai dalam berbahasa Arab , dalam 1 tahun menghafal 2000 Hadist ,dan khususnya  Hafal Al-qur’an.

“Insyallah untuk tahun ini Habib Alwi bin Hamid bin Syiabuddin juga akan mendirikan pondok pesantren di Tarim-hadramaut Yaman untuk hadirin semua jika anaknnya ingin menuntut ilmu disana akan di terima secara gratis tetapi harus memiliki berbagai syarat” Jelas Ustad Bidin. (Hesty)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.