Jalur Pantura Desa Tambakrejo Terendam Banjir, Penyebab Macetnya Lalu Lintas

""

Malam hari jalan Pantura masih terendam banjir

PortalArjuna.net- Jalur pantura Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, terendam banjir. Pada waktu malam setelah hujan deras melanda wilayah itu sejak Rabu (7/1/20) malam. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas macet akibat genangan air.

Banjir musiman Kraton Pasuruan  semakin tinggi menggenangi jalan raya Surabaya-Pasuruan akibat meluapnya sungai Welang dan curah hujan yang tinggi sejak minggu lalu.

Arus lalu lintas diatur contraflow. Untuk menangani hal tersebut kendaraan dari arah Surabaya bisa lewat alternatif  Pandaan-Purwosari-Warungdowo-Pasuruan kota maupun sebaliknya.

Kerena jalan terendam, kami terpaksa menutup jalan. Kami arahkan kendaraan roda empat ke tol,” kata KBO Satlantas Polresta Pasuruan Iptu Yudi Prasetyo di lokasi.

Untuk saat ini jalanan masih di tutup sementara dan masih belum dipastikan kapan dibuka kembali, ketinggian air mencapai 80 cm. masih banyak pengendara yang melintas dengan mematikan mesin dan mendorong hingga ujung jalan, polisi turut membantu beberapa pengendara yang masih nekat melintas maupun jalanan sudah ditutup. (Ila)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.