Manfaatkan Lokasi Strategis, Pebisnis Bunga Pucuk Merah Sekitar Wisata Pintu Langit Laku Pesat

""

Gambar : Kebun Budidaya Pebisnis Bunga Pucuk Merah(10/01)

portalarjuna.net-Prigen, Warga Desa Dayurejo manfaatkan keramaian jalan akses menuju wisata ngopi bareng pintu langit sebagai komoditas usaha bisnis penjualan bunga pucuk merah. Karena ramainya pengunjung wisata ngopi bareng pintu langit, bisnis ini diakui leku pesat dengan jumlah pembeli yang bertambah tiap harinya.

Wisata ngopi bareng pintu langit merupakan wisata baru di kecamatan Prigen. Berdirinya wisata ini memberi dampak posifif bagi para warga yang berdomisili di sekitar lokasi wisata. Selain adanya lokasi liburan yang dekat dari rumah, warga juga mendapat ladang pekerjaan. Hal ini, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga sekitar lokasi wisata.

Seperti halnya yang dirasakan oleh salah satu warga. Sebut saja Bapak Matrawi, salah satu pebisnis bunga pucuk merah di desa Dayurejo, beliau mengaku dengan lokasi strategis dekat dengan wisata ngopi bareng pintu langit, pembeli akan ramai berdatangan.

“lokasinya yang strategis karena berada di perlintasan jalan akses ke pintu langit, jadi ya banyak yang lewat dan banyak yang mampir untuk sekedar melihat-lihat atau membeli” ujar bapak matrawi

Usaha berbisnis bunga ini dijalankan sejak berdirinya wisata baru ngopi bareng pintu langit satu tahun lalu. Dengan harga penjualan bunga yang cukup murah, mulai dari Rp 15.000 Rupiah, pengunjung wisata banyak yang berkenan mampir dan membeli bunga. Namun karena kunjungan pembeli yang tak tentu datangnya, kios bunga pucuk merah ini dibuka setiap hari dengan jam yang sama yaitu pagi hingga sore menjelang malam. (sutres)

Leave a Reply