Nikmati Sensasi Liburan Seru di Kertosari Fun Rafting dan River Board

""

Gambar : Sekelompok pemain arung jeram (rafting) di Desa Kertosari

portalarjuna.net- Kertosari, Begitu banyak yang diberikan alam ini untuk kehidupan manusia dan tidak pernah salah jika manusia peduli terhadap lingkungan apapun tujuannya yang tersembunyi dari kegiatan tersebut. Potensi alam perlu kita gali dan kaji hingga dapat ditemukan berbagai kemanfaatan yang tersembunyi. Contohnya pada sajian alam di sungai kaliwatu yang dimanfaatkan sebagai destinasi wisata seru satu-satunya di Pasuruan bernama Arung Jeram (Rafting) Kertosari.

Fun Rafting dan River Board merupakan sebuah olahraga air dengan menggunakan perahu karet khusus yang digunakan di sungai. Arung jeram (Rafting) lebih seru dan menantang apabila dimainkan disungai yang besar bebatuan dan jeram-jeram yang memiliki karakteristik tersendiri. Di Rafting Kertosari ini, medan lintasan arung yang digunakan sangat menantang lebih dari cukup untuk memicu adrenalin tentunya.

Walaupun olahraga ini butuh keahlian khusus, namun tidak mengurangi jumlah wisatawan yang datang disetiap harinya. Selain medan yang menantang dan guide yang ramah, penawaran tiket yang dipublikasikan juga menjadi tolak ukur wisatawan dalam berkunjung. Cukup dengan Rp 100.000 rupiah/10 oarang sudah mendapat fasilitas ban karet serta property rafting dan pelampung untuk terjun ke medan laga.

“menurut saya menantang sekali dengan medan belokan bebatuan tajam dan arus sungai yang begitu besar, dapat menambah keseruan, tapi kalau buat pemula lebih baik didampingi dulu dengan guide yang disediakan” ujar fauji salah satu pengunjung

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa olahraga Fun Rafting dan River Board memerlukan adanya skill dan keterampilan yang bagus untuk menghadapi medan sungai dengan arus besar, oleh karena itu, perkembangan dalam tiap permainan akan semakin meningkat  jika pemain sudah sering memaikan olahraga ini. Bagi para pemula yang kurang memiliki skill dalam permainan ini alangkah baiknya jika bermain bersama dengan pakar ataupun pemandu rafting yang sudah professional dalam bidangnya.

Sebagai olahraga berbasis kelompok, Fun Rafting ini sangatlah membutuhkan adanya kekompakan dan kerjasama tim yang baik. Kepercayaan yang terbangun antar awak perahu karet ini menjadi tolak ukur kesuksesan dalam melintasi sungai berkelok dan batu besar dengan arus yang besar. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa olahraga arung jeram (rafting) ini merupakan olahraga yang memiliki resiko tinggi dalam keselamatan. Namun, jika pemain dalam arung jeram memahami teknis dan memiliki mental yang kuat, serta sanggup membaca medan tempur dengan baik, permainan ini akan berjalan lancar dan memuaskan.

Untuk itu bebatuan sungai dimodifikasi menjadi lintasan track fun-rafting dengan tingkatan yang aman serta menyenangkan. Selama pengarungan, pengunjung dapat menyaksikan gemericik air sungai yang jernih, jembatan tradisional, jajaran tebing, tanaman langka, pohon tempat bertenggernya kelelawar besar, hingga pesona air terjun. Panorama alam yang menakjubkan. Pada desa yang memiliki luas 407 hektar ini menambah lengkap keindahan desa ini.

Gambar : Tim jurnalistik MAN1 Pasuruan bermain arung jeram (rafting) di Desa Kertosari

Wisata Fun Rafting dan River Board menjadi destinasi terbaik untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga. Penasaran dengan sensasi seru yang menegangkan serta mendebarkan pada wisata sungai mentang adrenalin di Kertosari. Segera berkunjung merupakan ide terbaik saat ini. Usai berkunjung jangan sampai lupa berfoto dan berpose ria untuk mendokumentasikan moment penting anda saat menantang maut di Wisata Fun Rafting dan River Board Kertosari.

Rafting di Kertosari ini, sudah sering dijamah oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, diantaranya Mahasiswa UNESA, Tim jurnalistik MAN1 Pasuruan, siswa LDKS MTSN 06 Pasuruan, Keluarga Ustadzah Falicha Ponpes Tanjung Sepuluh Bangkalan Madura, Touris dari 28 Negara AIESEC 2017, Tim BOS Dispendik Kab. Pasuruan, Touris Internasional Vaeterinary Student Associaton (IVSA) delegasi dari Indonesia, Jepang, Korea, China, Thailand dan Filipina, PT Duta Beton, Ning Hajar dan Gus Athok Family(pondok pesantren ngalah), PT Nestle dan masih banyak wisatawan lainnya.

Gambar : Touris dari 28 Negara AIESEC 2017 saat Berkunjung

Gambar : Tim BOS Dispendik Kab. Pasuruan Usai Bermain Rafting

Gambar : Touris Internasional Vaeterinary Student Associaton (IVSA

Gambar : Foto Mahasiswa UNESA Sebelum Mencoba Keseruan Rafting

Info terpenting lainnya ialah, Properti Rafting disini bisa diperoleh dengan memesan tiket melalui pemesanan online via whatsapp, nomor yang bisa dihubungi untuk pemesanan yaitu 08990334593. Jangan lewatkan liburanmu tanpa mencoba olahraga sungai di Kertosari ini. Liburanmu akan lebih menyenangkan dengan menaklukkan medan bebatuan berliku serta arus sungai deras di musim hujan seperti sekarang ini. (irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.