Pagar Nusa Ranting Ngadimulyo Gelar Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati Harlah Ke 34 Pencak Silat “Pagar Nusa”

""

Minggu, 12/01/2020, Pagar Nusa Ranting ngadimulyo – Pasuruan menggelar acara peringatan hari lahirnya “pagar nusa” ke-34 di deasa ngadimulyo Kecamatan Sukorejo kabupaten pasuruan jawa timur.

Dalam acara memperingati harlah ke-34 pagar nusa yang diisi dengan pengajian akbar oleh KH. Agus Yaqutun Nafis dari Pondok Pesantren Ngalah dan Pengesahan Warga baru Pendekar Pagar Nusa Ranting Ngadimulyo cukup meriah karena mengingat semua tamu undangan hadir.

“ dihadiri oleh MWC NU Sukorejo , Ketua PAC  Pagar Nusa Pasuruan, Banser bersama personilnya, Perangkat Desa, Warga Desa sekaligus tamu Pagar Nusa dari luar Pasuruan  meliputi Jember, Bojonegoro,Tuban, Jombang, Malang,” ujar makrus selaku ketua pelaksana.

Perwakilan MWC NU Kec. Sukorejo dalam sambutanya mengucapkan terimah kasih kepada semua anggota pencak silat pagar nusa ranting ngadimulyo dalam menjaga keutuhan ukhuwah islamiyah.

“terimah kasih atas kesempatan pada malam hari ini dan selamat hari lahir pagar nusa yang ke-34 semoga kita bisa istiqomah menjalankan amaliyah-amaliyah Nahdlatul Ulama’ diberikan istiqomah dalam menjaga NKRI dan bisa senantiasa mengawal dan mengamankan ulama dari segala ancaman,” ungkapnya.

Perangkat Desa Ngadimulyo mengucapkan sangat berterimah kasih kepada seluruh pengurus pagar nusa ranting ngadimulyo atas undangan pada malam hari ini dan meminta maaf karen belum bisa memberikan sumbangsih harapnnya kedepanya semoga bisa  lebih dekat dengan pemerintahan desa agar terjalin ukhuwah yang sangat baik.

Dalam tausyiahnya Gus Yaqut menjelaskan tentang Pagar Nusa, bahwa Pagar Nusa bukan alat sebagai menyombongkan diri tapi sebagai membela diri dari segala macam bahaya dan juga untuk mengawal dan melindugi para Ulama’, Kyai, Negara,dan Agama dari segala macam ancaman.(agus)

Leave a Reply