Pura – pura Miskin, Penerima PKH kw Bakal Dipenjara 5 Tahun atau Denda Rp 50 Juta

""

Portaarjuna.net- Pasuruan, Penerima PKH dari keluarga mampu dapat dikenakan Pidana 5 Tahun Kurungan Penjara atau denda Rp 50 Juta.

 

Polemik penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak tepat sasaran terus bermunculan di Daerah Pasuruan tepatnya di Desa Ranuklindungan, Dusun Magersari Kecamatan Grati, perhatian serius perlu di kerahkan untuk hal semacam ini

 

Penyaluran bantuan dari Kementrian Sosial itu dinilai belum menyentuh masyarakat miskin yang ada di sebagian wilayah pasuruan, sebab masih banyak masyarakat miskin masih belum tersentuh bantuan PKH, dimana warga miskin masih kesulitan mencari untuk memenuhi kebutuhan hidup.

 

Menanggapi hal tersebut pihak PKH telah menerima beberapa pengaduan dari warga di beberapa kelurahan yang menilai bahwa bantuan PKH tidak teat sasaran di tahap pertama. “ memang ada laporan pengaduan warga yang menyebut bahwa PKH tidak tepat sasaran, untuk hal ini diharapkan pihak PKH lebih selektif lagi di tahap selanjutnya” tukas Haryono selaku Kepala Desa Ranuklidungan.

Seperti yang di infokan bahwa peraturan PKH, dalam 6 tahun sekali akan ada exit, penerima yang sudah mapan akan di ganti, sedangkan yang belum akan ada penambahan waktu tiga tahun (Isna/Ndra)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.