Sambut Liburan Tahun Baru, Santri Ngalah Gelar Ubudiyah Sembelih Ayam

""

Gambar : Kegiatan menyembelih ayam di Asrama G (31/12)

Portalarjuna.net-Purwosari , Pengurus Pendidikan Asrama G Pondok Pesantren Ngalah meriahkan libur panjang tahun baru dengan mengadakan kegiatan Ubudiyah Menyembelih Ayam serta Makan Bareng (masak makan bareng) dan ditutup dengan Nobar bagi santri putra yang bermukim di Asrama G.

Kegiatan Ubudiyah tersebut langsung diisi oleh Ahmad Badrus Pengurus Pusat Pondok Pesantren Ngalah yang digelar pada selasa (31/12/2019) pagi tersebut diikuti oleh seluruh santri di asrama G mulai dari santri tingkat SLTA/Sederajat sampai Mahasiswa. Dalam kegiatan ini para santri sangat antusias sehingga kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan ubudiyah santri ini merupakan kegiatan wajib bagi santri tujuannya agar santri terdidik dengan kegiatan ibadah muamalah yang digunakan sebagai bekal dalam bermasyarakat nantinya.

ini merupakan program yang bertujuan menjadikan santri ketika terjun kemasyarakat mereka bisa memperatekkan penyembelihan hewan yang dihalalkan oleh Allah SWT dan juga sebagai solusi menjaga ketertiban ditahun baru ini,” ujar Zainal Akromi,Kepala Asrama G

Rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai pagi hari. Dengan manual acara pagi yaitu ubudiyah sembelih ayam dan kegiatan malam yakni masak dan makan bareng hewan sembelihan.

“Rangkaian kegiatannya banyak, mulai dari pemaparan materi ubudiyah , praktek, kemudian malamnya masak bersama, makan bersama terang Zainal. (Agus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.