Serah Terima Jabatan Kepala Desa Cendono

""

PortalArjuna.net- Cendono  Serah Terima Jabatan Pj Kepala desa cendono dari Bapak Darno Kepada Kepala desa Terpilih Bapak Sanari yang di laksanakan pada Kamis (09/01/2020) bertempat di Balai Desa Cendono.

Acara ini di hadiri langsung oleh bapak Camat Purwosari, Kapolsek , danramil dan jajarannya.  Acara ini di mulai pukul 09.00. Serah terima jabatan Kepala Desa (Kades) Cendono, Kecamatan Purwosari berlangsung dengan lancar, Kamis sore (9/1/2020), di Gedung Aula Desa Bondaraya.

Kades Bondaraya definitif yang berhasil terpilih, Muhammad Alim, S.IP, dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan beberapa pesan dan kesan, terutama terkait pesta demokrasi yang beberapa bulan lalu telah selesai dilaksanakan. Muhammad Alim mengajak dan memotivasi seluruh masyarakatnya, agar mampu bersinergi dengan pemerintah desa dalam membangun daerah ini.

“Kemarin mungkin masih ada pilihan A, B, dan C. Namun untuk saat ini sudah tidak berlaku lagi. Saya harus mengayomi seluruh lapisan masyarakat, dan saya berharap dukungan dari masyarakat, baik yang memilih ataupun tidak pada Pilkades lalu, agar bisa bahu-membahu menuju desa yang lebih baik lagi,” harap Alim.

Kades Alim secara khusus juga mengajak masyarakat agar bisa ikut andil dalam hal kesehatan masyarakat, terutama terhadap ibu hamil/menyusui, serta pencegahan stunting terhadap anak di bawah umur. “Saya tidak akan segan-segan untuk tidak memberikan pelayanan terhadap masyarakat apabila ada yang kedapatan pada jadwal posyandu tapi anak-anak wajib posyandu tidak di ajak,” tegas Alim.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Suwawa Selatan, Oktavianus Tangahu, juga mendukung penegasan Kades Alim. Oktavianus yang akrab disapa dengan sebutan Camat Oyis ini mengaku sangat sepakat terhadap penekanan yang disampaikan oleh Kades Alim. Yakni, terkait masyarakat yang kurang perhatian terhadap anak-anak yang seharusnya wajib dibawa ke Posyandu.

“Jangan lalai terhadap anak-anak. Karena mereka generasi penerus bangsa, jangan sampai kena stunting, karena akan berpengaruh pada saraf motorik anak, sehingga menghasilkan anak yang tidak berkualitas dan SDA di bawah,” jelasnya.

Camat Oyis yang juga baru dilantik pada Agustus 2019 ini menitipkan beberapa harapan terhadap Kades petahana ini agar bisa lebih memajukan desa baik di bidang, pelayanan masyarakat, kesehatan, pendidikan maupun lapangan kerja.

“Manfaatkan dana desa, itu uang rakyat, maka harus dikembalikan ke rakyat. Dalam artian segala bentuk perhatian terhadap masyarakat hendaknya harus yang tepat sasaran,” tutup Camat Oyis. (hesty)

Tinggalkan balasan

AQUA Keboncandi Menginisiasi Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah TPS 3-R di 3 Desa sekitar Pabrik
AQUA Keboncandi Adakan Program Konservasi Air Terintegrasi Sebagai Bentuk Penyebaran Kebaikan Terhadap Alam
AQUA Keboncandi Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal Perikanan dan Pertanian Hidroponik
AQUA Keboncandi Berikan 900 Bibit Pohon Pada Kegiatan Kemah Konservasi Sekolah Sahabat Mata Air 2019
Peduli Korban Banjir, IPNU-IPPNU Kab. Pasuruan Galang Dana Serentak
Fleksibilitas Kurikulum Ala Nadiem Makarim, Upaya Mencapai Reformasi Pendidikan
No Preview
Jelang KONVERCAB PAC IPNU IPPNU Gelar PAKIS¬ (Pekan Akademik dan Kreasi Santri)
No Preview
Budaya Buruk Mahasiswa : Tidak Taat Peraturan Parkir Kampus
Tambahan Menu! Bahan Acuan Santri Asrama H Rayakan Tahun Baru 2020
Persiapkan Tahun Baru Dengan Pesta Pora, Belasan Santri Lantunkan Nadzom Alfiyah
Arjuna Sholawat Sebet Penghargaan Vokal Terbaik Se-Pondok Pesantren Ngalah
Menjalin Silaturahmi Lewat Temu Alumni
Nikmati Wisata Berbeda di Wisata Panci Pandaan Kab. Pasuruan
Menikmati Pesona Alam dengan Berenang di Goa Jalmo
Pasar Malam Hadir di Desa Dayurejo
Di Banjiri Pengunjung, Water Boom Arsmeper Berikan Sensasi Mandi Busa
Kh.Chusnaini Ilyas Hadiri Pengajian Umum di Ngetrep Ngoro
Kemacetan Arus Jalan Raya Prigen, Cukup Panjang
Desa Kedawung Wetan Pasuruan Kembali Terendam Banjir
Serah Terima Jabatan Kepala Desa Cendono