Wujudkan Generasi Muda Unggul, Danrem 083/BDJ Gelar Wathoniyah Kebangsaan Bersama Santri Ngalah Pasuruan

""

Gambar : Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Zainuddin bersama Kyai Sholeh

portalarjuna.net-Purwosari, Dalam mewujudkan generasi muda yang unggul dan berkarakter mulia, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Zainuddin gelar silaturahmi wathoniyah kebangsaan bersama santri ngalah dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada para Santri di Ponpes Ngalah, Pasuruan, Jawa Timur yang diselenggarakan senin(7/01) lalu di Aula Pancasila.

Melalui kegiatan wathoniyah kebangsaan tersebut, Danrem 083 memotivasi para santri yang hadir dalam acara tersebut mengenai pentingnya mencintai tanah air. Dalam pemberian materi tersebut Danrem  083 menghimbau para santri agar mampu menjaga sekaligus meningkatkan Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Jawa Timur, khususnya di Pasuruan.

Acara yang di kemas dalam bentuk dialog interaktif tersebut, mendapat respon baik dari santri. Terbukti dengan pertisipasi santri dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang beberapa kali yang dilontarkan oleh Danrem 083. Membagikan hadiah berupa kaos, topi, hingga jam dinding beridentitas kebangsaan kepada santri ngalah yang berhasil menjawab juga menjadi salah satu manual acara yang terlaksana.

Gambar : Danrem 083 saat memberikan pertanyaan berhadiah kaos NKRI

Tak hanya membagikan hadiah dan bingkisan  Kolonel (Inf) Zainuddin  juga membakar semangat para santri melalui pemberian yel-yel. Dipenghujung kegiatan, Zainuddin juga berpesan kepada para santri untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih oleh Republik Indonesia.

“Tentunya kita harus bersyukur diwariskan kemerdekaan oleh para pahlawan yang sudah mendahului. Sedangkan generasi sekarang harus mempertahankan kemerdekaan melalui prestasi , pendidikan dan teknologi,” ucapnya disela-sela sambutan singkatnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 083/Bdj didampingi Kepala Pembinaan Mental Kodam V/Brw , Kolonel Kav D. Setiawan, S.Sos. Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Burhan F.A, Kasi Intel Korem 083/Bdj, Letkol Arm Mokh Muslihk, Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E.  M.IP

Kedatangan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin  beserta rombongan disambut oleh Pengasuh Ponpes Ngalah Purwosari, KH Sholeh Bahruddin atau akrab disapa Kiai Sholeh, Camat Purwosari Eka Wara, SSTP MSI, Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S.Sos., M .Hum, para staf dan guru Ponpes Ngalah. (huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.