Hadapi Corona, Pesantren Ngalah Anjurkan Tujuh Langkah Antisipasi Corona

""
Gambar : Ilustrasi virus Corona Covid-19

Portalarjuna.net-Purwosari, Mengantisipasi penyebaran Virus Corona pengurus Pondok Pesantren Ngalah agendakan rapat Tim Sukses Basmi Corona, dalam pertemuan tersebut Bapak Faidlus Syukri selaku Kepala Pondok Pesantren Ngalah menganjurkan 7 point penting yang perlu di perhatikan oleh para santri, wali santri dan jamaah Pondok Pesantren Ngalah (19/03).

Meningkatnya penyebaran Virus Corona di Indonesia, Kepala pondok Pesantren Ngalah memberi anjuran dalam rapat koordinasi Tim Sukses Basmi Corona untuk senantiasa  siaga hadapi Corona. Dalam rapat yang dilaksanakan Kamis lalu, Faidlus Syukri menyampaikan 7 point penting yang harus dilakukan oleh para jamaah santri dan wali santri.

“point penting yang harus di perhatikan, tidak perlu gegabah, jalani aktifitas seperti biasanya, tetap menjaga kebersihan dan memantau kesehatan santri, ketiga ikuti arahan dan himbauan dari pihak terkait, selain itu usahakan buat kegiatan peningkatan imun untuk para santri seperti berolahraga serta jangan lupa berdo’a baca ijazah dari room kyai, hindari area diluar yayasan, bagi walisantri yang akan berkunjung mohon diminimalisir terlebih dahulu, atau kalau berkunjung harus lapor kepada satpam atau keamanan pondok pesantren” dalam kutipan anjuran Bapak faidlus Syukri kamis lalu.

Mengingat bahaya yang tidak dapat diprediksi tersebut, Pengurus Pondok Pesantren Ngalah mengharapkan kerjasama dari wali santri untuk mentaati himbauan yang sudah di sebarkan melalui surat edaran di media sosial untuk keselamatan dan kenyamanan bersama. “ Semoga wali santri dan jamaah semua dapat memahami kebijakan yang sudah di ambih oleh pengurus pesantren, supaya tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan” ujar Hikmatus Sufa selaku pengurus kesehatan. (irna)

Leave a Reply