Luar Biasa!! 15.000 Mahasiswa Kedokteran dan Politekkes siap Jadi Relawan Corona Covid-19

""

PortalArjuna.com- Kekurangan tenaga medis menjadi salah satu kendala dalam percepatan penanggulangan pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sejumlah 15.000 Mahasiswa Kedokteran dan Poltekkes memutuskan siap menjadi relawan tenaga medis.

Di tengah tingginya kebutuhan tenaga medis ini, komisi X DPR menyampaikan “sebanyak 15.000 mahasiswa kedokteran dari 158 kampus di seluruh Indonesia siap menjadi relawan medis untuk membantu penanganan virus Corona Covid-19. Kami mendapatkan informasi dari kementerian pendidikan dan kebudayaan ( Kemendikbud ).

” Ini tentu menjadi kabar baik di tengah-tengah kekurangan tenaga medis dalam penanggulangan wabah Corona di tanah air,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, kepada wartawan, Kamis (26/03/2020).


Huda menjelaskan 15.000 mahasiswa kedokteran tersebut berasal dari fakultas kedokteran baik Universitas maupun Politeknik Kesehatan (politekkes). Berdasarkan informasi Kemendikbud, belasan ribu mahasiswa yang siap jadi relawan itu berasal dari 82 Universitas dan 72 Poltekkes.
“Kami tentu sangat mengapresiasi Kesediaan para mahasiswa kedokteran tersebut yang bersedia mengajukan diri jadi relawan meskipun resiko tinggi” ungkap beliau. Asyrafi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.