Putus Penularan Covid-19, Pengurus PP. Ngalah Sepakat Pulangkan Santri Secara Serempak

""
Gambar : suasana penjemputan santri di MI Darut Taqwa (26/03)

PortalArjuna.net-Pasuruan, menindak lanjuti himbauan pemerintah tentang pemutusan penyebaran Covid-19, pengurus Yayasan Darut Taqwa liburkan kegiatan belajar mengajar di pesantren. Seluruh santri di pulangkan untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19.

Himbauan yang di deklarasikan pada 25 Maret lalu, merupakan keputusan pihak Yayasan Darut Taqwa. Sebagaimana mestinya kegiatan rutinan seperti Dies Natalis Yudharta, Hadiah Akhirussanah dll, yang di selenggarakan pada April mendatang di tunda dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Menindaklanjuti situasi genting tersebut, pengurus Pondok Pesantren Ngalah juga bersepakat agar para santri dipulangkan kerumah masing-masing sesuai dengan prosedur keamanan yang telah ditentukan dan disebarkan.

Salah satu pengurus keamanan pondok pesantren menyatakan bahwa keputusan untuk membatasi jam berkunjung orang tua akan sangat sulit di terapkan, lebih baik seluruh santri di pulangkan agar kesehatan lebih terjaga dan terjamin.

“Memilih untuk tinggal dipesantren dengan keterbatasan ruang, para santri akan jenuh. Apalagi dengan menerapkan sistem jam kunjung yang dibatasi, orang tua akan merasa tersinggung dan juga akan membuat santri merasa tertekan berada di dalam asrama berlarut-larut” Ujar Luluk Sakinah selalu Biro Keamanan Asrama L pada Rabu lalu (25/03). (irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.