Viral Diakun Sosmed, Universitas Yudharta Lawan Corona Dengan Sholawat Burdah

""

PortalArjunaNet.-Purwosari, Viralnya video universitas yudharta melawan wabah virus corona dengan sholawat burdah yang diunggah di beberapa situs media sosial mampu membuat gempar pengguna akun media sosial lainnya.

Dilihat dari banyaknya pengguna media sosial yang turut  membagikan unggahan video tersebut. Dengan tampilan lokasi kampus dan tweet dari akun Salmonella yang mengiringi video berdurasi 30 detik tersebut.

Gencarnya wabah COVID 19 yang mulai menyebar ke beberapa Negara termasuk Indonesia, membuat beberapa instansi pendidikan terpaksa diliburkan sementara, untuk sterilisasi lingkungan dari adanya kontak langsung. “gusti allah ngekek i penyakit yo ngekek i obat.e, lah obat.e iku akeh carane, ada yang medis dan ada yang non medis, kalau yang medis itu tugasnya para umaro’ (pemerintahan), kalau non medis ya tugasnya para kyai,..” tutur beliau. Romo kyai Sholeh bahruddin. Pada acara istighosah bersama dengan seluruh lembaga yayasan Darut Taqwa.

Maka bukan hal yang aneh bila Universitas Yudharta melawan wabah penyakit dengan sholawat burdah, karena ada banyak cara untuk menghindarinya. Salah satunya dari kebersihan diri sendiri yang harus diperhatikan.

“kalian tidak usah takut dengan penyakit virus corona, karena bila dari kebersihan diri terjaga, penyakit tidak akan mudah masuk kedalam tubuh … “ tegas Agus Kholid Murtadlo, Pengasuh Asrama Ha juga selaku Rektor 1 Universita Yudharta Pasuruan. Selepas “yasin fadhilah” kegiatan rutin  asrama Ha.  (17/3/2020) (ilaa)

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.