Ajukan Peradilan, Masyarakat Desa Kayukebek Lakukan Aksi Turun Jalan

""
Gambar : Suasana aksi warga di depan pasar(03/04)

Portalarjuna.Net, Tutur – Masyarakat Desa Kayukebek telah menutup tempat pembuangan sampah di jalan masuk desa sejak lama, namun masih ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan, hingga sampah meluap berserakan di jalan desa. (3/03/2020)

Gambar : Tempat Pembuangan Sampah yang Sudah di Tutup

Melihat kekacauan sebab sampah yang semakin banyak dan menutupi jalan masuk Desa Kayukebek, masyarakat menjadi geram dengan pihak yang lepas tangan atau tidak bertanggung jawab. Masyarakat memutuskan untuk melakukan perlawanan dengan turun kejalan.

Kronologi insiden turun ke jalan ini disampaikan oleh salah satu pemuda desa Kayukebek.

“dijalan masuk desa saya dulu ada tempat pembuangan sampah, dan pembuangan tersebut sudah ditutup oleh sejumlah warga dan kepala desa serta pencinta alam, bahkan polisi atau tentara dan sudah dilindungi oleh undang-undang. Namun bebrapa oknum atau kebersihan pasar nongkojajar tetap membuang sampah tersebut ditempat itu, hingga sampah meluap menutup jalan desa” ujar Zainul.

Gambar : Depan Kantor Kecamatan Tutur

Seluruh masyarakat dan pemuda Desa Kayukebek berbondong-bondong untuk memungut sampah dari tempat pembuangan menuju ke lokasi pasar dan Kantor Kecamatan. Masyarakat berharap dengan adanya tindakan seperti ini, Pemerintah Kecamatan Tutur akan menyadari dan memberlakukan sistem kenyamanan masyarakat yang saling menguntungkan.

“ ya semoga dari kejadian ini ada tindakan dari pemerintah kecamatan atau pihak desa dan pihak pengelola pasar, mungkin bisa dibuatkan tempat pembuangan akhir (TPA) agar oknum tidak membuang sampah semabarangan” kata pemuda Kayukebek. (Taufik)

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.