Gencarnya Wabah Covid-19 di JATIM, Upaya Ponpes Ngalah Hadapi Dengan Lantunan Qunut Nazilah

""
Gambar diambil dari Wikipedia.

PortaArjuna.net-Purwosari, Pandemi corona atau covid-19 telah merajai hampir seluruh warga di seluruh dunia termasuk indonesia, virus ini juga telah menyebar ke beberapa daerah di jawa salah satunya jawa timur.

Menindak lanjuti akan wabah virus tersebut, para pengasuh di beberapa asrama ponpes ngalah pasuruan juga  mengajak dan menyarankan untuk mengamalkan qunut nazilah (doa’a terhindar dari marabahaya dan musibah) kepada santri-santrinya. Tentunya dengan meningkatkan usaha kebersihan diri dan lingkungan sekitar juga diperlukan.(04/04)

Beberapa pihak seperti MUI juga menyarankan untuk mengamalkan qunut nazilah tersebut, dengan usaha preventif yang sudah mulai diterapkan untuk mencegah penularan covid-19.

“Umat Islam agar semakin mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak ibadah, taubat, istighfar, dzikir, membaca Qunut Nazilah di setiap shalat fardhu, memperbanyak shalawat, memperbanyak sedekah, dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya (doa daf’u al-bala’), khususnya dari wabah COVID-19,” tulis MUI dalam fatwa nomor 14 tahun 2020.” Qunut nazilah dapat dilakukan di setiap sholat fardhu, terutama pada sholat shubuh, setelah do’a qunut dilanjutkan dengan qunut nazilah tersebut. (Ila)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.