KABAR BAIK!! FACEMISTMU BISA MENJADI PENCEGAH COVID – 19

""
Gambar oleh : facemist melawan COVID-19

Portalarjuna.net- Pasuruan, Kemunculan virus corona Covid-19 membuat setiap orang berlomba – lomba untuk mencari handsenitizer dan masker untuk melindungi imun tubuh mereka. Kabarnya facemisk juga bisa menjadi pencegah covid-19.

Pada saat yang sama, banyak orang yang menyadari hal-hal mendasar sangat membantu dalam mencegah virus corona, misalnya rajin mencuci tangan, menutup mulut ketika batuk dan bersin, berdiam diri di rumah ketika sakit serta meminum beberapa olahan rempah – rempah sebagai jamu penangkal virus.

Namun, di antara semua itu, tentu belum banyak yang menyadari, face mist juga bisa memberikan “bantuan” serupa.
Face mist adalah semprotan penyegar wajah.
Tips menggunakan face mist ini disebutkan dalam sebuah video yang diunggah di Instagram oleh Dermatolog Mona Gohara, MD.
Dikutip dari Instagram, dia mengaku temannya , seorang dokter lainnya dari Yale School of Medicine menyebutkan, virus itu cenderung berkembang biak di lingkungan yang lembap.


“(Namun) permukaan mukosa yang kering dan pecah-pecah lebih rentan terhadap datangnya infeksi, keadaan lembab di sekitar kita dan saluran hidung kita akan membantu mencegahnya,” tukas Gohara. Kepala Klinis Alergi dan Imunologi di Yale School of Medicine pun mengonfirmasi teori itu.


“penggunaan facemist adalah saran yang kuberikan kepada para pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah,” ungkap dia.

Menggunakan face mist untuk mencegah infeksi virus corona menurut dia lebih menekankan soal kelembapan, bukan karena adanya bahan-bahan khusus dalam formula produk. Penggunaan face mist adalah cara sederhana untuk meningkatkan tindakan pencegahan terhadap virus corona.


“Ini hanya sebagian kecil,” kata Gohara.
Namun, mereka juga menekankan, face mist tak mampu menggantikan tindakan pencegahan standar seperti mencuci tangan dan mengikuti pedoman lainnya yang disampaikan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. (Isna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.