NU Pasuruan Raya Terima Bantuan Pencegahan Covid-19

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Bangil menerima bantuan pencegahan Covid-19.

Bantuan itu datang dari Stapa Center Bangil yang didukung Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) melalui program “Reducing the Risk of Spread and Transmission of Covid-19”.

PCNU Kota Pasuruan menerima bantuan masing-masing 500 pcs masker, 250 liter hand sanitizer, 250 liter disinfektan, 2 paket APD, 2 paket sprayer kit dan satu portable sink atau wastafel portabel. Sedangkan PCNU Kabupaten Pasuruan menerima 300 liter disinfektan dan hand sanitizer, 500 pcs masker, 2 paket APD, 2 paket sprayer kit dan satu portable sink. PCNU Bangil menerima bantuan masing-masing 500 pcs masker, 250 liter hand sanitizer, 250 liter disinfektan, 2 paket APD, satu paket sprayer kit dan satu portable sink atau wastafel portabel.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di kantor masing-masing PCNU dan diserahkan oleh Comrel Manager PT HM Sampoerna M. Lutfi dan Direktur Stapa Center Agus Rahmatullah bersama manajemen.

Rais Syuriah PCNU Bangil KH. Abd. Rohim menyampaikan terima kasih kepada Stapa Center dan PT HM Sampoerna atas bantuan yang diberikan kepada pihaknya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Bangil. Kami akan salurkan kepada masyarakat melalui ranting-ranting NU”, kata Kiai Rohim didampingi M. Suwaji Anwar Ketua Satgas Covid-19 PCNU Bangil seusai menerima bantuan di Kantor PCNU Bangil, Sabtu (10/4/2020) petang.

Senada dengan Kiai Rohim, Wakil Ketua PCNU Kota Pasuruan H. Ali Iqbal dan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakin mengapresiasi bantuan pencegahan Covid-19 dari PT HM Sampoerna tersebut.

Sementara itu, Comrel Manager PT HM Sampoerna M. Lutfi mengatakan bantuan program pencegahan Covid-19 ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan dalam berbakti kepada bangsa dan negara dalam menghadapi wabah virus corona.

“Semoga bantuan yang kami berikan kepada PCNU Bangil, Kabupaten dan Kota Pasuruan dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam menghadapi virus corona”, harapnya saat didampingi Direktur Stapa Center Agus Rohmatullah.

Agus menambahkan jika program bantuan ini diharapkan dapat menahan laju perkembangan virus corona di Kabupaten maupun Kota Pasuruan. “Mengingat Pasuruan sudah masuk kategori zona merah. Kita berharap, pandemik ini segera dapat berlalu dan kondisi Pasuruan maupun Indonesia dapat kembali normal”, imbuhnya.

Ed           : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.