Warga Jagalan Jadi ODP Usai Mudik Ke Daerah Zona Merah

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Warga Jagalan dihebohkan dengan kasus penyebaran virus corona setelah AR pasca pulang dari rumahnya di Malang. Status ODP pada korban menghebohkan warga setempat.


Malang merupakan zona merah setelah Surabaya dan menjadi area terbanyak no 2 di Jawa Timur. Namun AR tidak mematuhi aturan pemerintah untuk tetap dirumah.
Pasca mudik ke kampung halaman saat pandemi global covid-19, korban mengalami gejala ringan yang menyebabkan diantara keluarganya mengalami demam serentak. Korban mengalami batuk pilek serta suhu badan tinggi usai mudik ke daerah malang hal itu membuat warga sekitar jagalan menjadi heboh dan AR menjadi ODP (Orang Dalam Pantauan) untuk tidak keluar rumah dan di wajibkan untuk isolasi mandiri selama 2 minggu.


“Jika usai berkunjung keluar kota, apalagi di daerah yang zona merah. Harap mengisolasi diri supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, kita nggak akan tau apakah kita membawa virus atau tidak, oleh sebab itu korban harus melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu,” Ujar SR bidan desa yang memeriksa korban.


Bidan SR mengatakan pasien mengalami demam dengan suhu 38 derajat serta mengalami batuk pilek antara ibu dan anak untuk penanganan tersebut. SR melaporkan kepada pihak pemerintah setempat untuk segera mengintruksikan isolasi mandiri serta meminta bantuan sembako untuk korban warga jagalan tersebut yang sekarang berstatus menjadi ODP. (Iqbal)

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.