Agar Tidak Bosan, 7 Drama Korea Rekomendasi untuk Isi Waktu Ngabuburit

""

PortalArjuna.net-Purwosari, Ramadhan sudah memasuki hari ke -17 agar tidak bosan Salah satu kebiasaan unik masyarakat Indonesia di bulan suci ini adalah Ngabuburit. Ngabuburit ialah kegiatan menunggu azan magrib menjelang buka puasa. Artinya, bersantai-santai sambil menunggu waktu sore.

Agar tidak bosan, berikut ini tips Ngabuburit anti bosan ala Portal Arjuna salah satunya yaitu dengan menonton film . Film Korea menjadi salah satu favorit darikalangan anak muda berikut ada 8 rekomendasi film korea terfavorit untuk di tonton :

1. Extreme Job.

film Extreme Job yang disutradarai oleh Lee Byeong-hun. Film yang tayang di Korea Selatan pada 23 Januari 2019 ini bergenre laga dan persahabatan.

Extrem Job menceritakan kehidupan satu kelompok narkoba yang terdiri dari lima detektif, Kepala Regu Detektif (Ryoo Seung-ryong), Detektif Jang (Lee Ha-nee), Detektif Ma (Jin Seon-kyu), Detektif Young-ho (Lee Dong-hwi) dan Detektif Jae-hoon (Gong Myung).

Mereka berlima harus menyamar untuk menjatuhkan organisasi kriminal. Para detektif mulai bekerja sebagai karyawan di sebuah restoran ayam, tetapi restoran ayam tersebut menjadi terkenal karena ayamnya yang lezat. Karena popularitas yang tak terduga dari restoran, para detektif menemukan diri mereka dalam situasi yang tidak pernah mereka duga.

2. Innocent Witness.

Innocent Witness berkisah tentang seorang pengacara yang buruk bernama Soon-ho (Jung Woo-sung). Dia membela seorang tersangka dalam kasus pembunuhan. Saat mengerjakan kasus ini, Soon-ho bertemu Ji-woo (Kim Hyang-gi). Dia adalah satu-satunya saksi dalam kasus pembunuhan namun Ji-woo menderita autisme.

Film ini tayang di bioskop Korea Selatan pada 13 Februari 2019. Dengan kisah yang cukup seru dan alur yang tak terduga, membuat film ini patut untuk kamu tonton.

3. Exit.

Film Korea terbaik tahun 2019 yang tak boleh kamu lewatkan adalah Exit. Film Exit menceritakan kisah pencari kerja, Yong-nam (Cho Jung-seok). Hobinya adalah panjat tebing, dan ia merupakan peserta aktif semasa kuliahnya.

Sementara itu, ibu Yong-nam, Hyun-ok (Ko Du-shim) akan berusia 70 tahun dan dia akan merayakan ulang tahun di aula konvensi. Pada perayaan ulang tahun ibunya, Yong-nam melihat Ui-joo (Yoona), asisten manajer di gedung pertemuan.

Di masa kuliah mereka, Yong-nam dan Ui-joo adalah anggota klub panjat tebing. Yong-nam mengakui perasaannya pada Ui-joo saat itu, tetapi Ui-joo menolaknya.

4. The Dude In Me.

The Dude In Me adalah film Korea yang tayang pada 9 Januari 2019 bergenre fantasi dan komedi. Disutradarai oleh Kang Hyo-jin, film ini berkisah tentang Dong-hyun (Jin Young), seorang siswa sekolah menengah.

Suatu hari, ia jatuh dari atap dan menabrak Pan-soo (Park Sung-woong) yang merupakan pejalan kaki. Pan-soo adalah anggota organisasi kriminal. Ketika kedua pria itu terbangun di rumah sakit, mereka menemukan bahwa mereka telah berganti tubuh.

5. Inseparable Bros.

Inseparable Bros menceritakan kisah persahabatan antara Se-ha (Shin Ha-kyun) dan Dong-goo (Lee Kwang-soo). Kedunya sangat dekat bahkan sudah seperti saudara selama 20 tahun terakhir. Se-Ha pintar, tetapi dia memiliki cacat fisik. Dong-Goo tidak terlalu pintar, tetapi dia dalam kondisi fisik yang sangat baik.

Kedua pria ini bertemu wanita cantik bernama Mi-hyun (Esom). Dia adalah satu-satunya orang yang memperlakukan mereka dengan normal dan tanpa diskriminasi. Mi-Hyun membantu mereka keluar dari masalah Dong-goo dan Se-ha untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

6. Juror 8.

Juror 8 menceritakan tentang 8 anggota juri yang dipilih untuk pengadilan kriminal. Kim Joon-Kyeom (Moon So-Ri) adalah hakim ketua yang memimpin partisipasi sipil pertama dari pengadilan kriminal di Korea Selatan. Salah satu anggota juri tersebut adalah Kwon Nam-woo (Park Hyung-sik).

Para juri adalah orang-orang biasa, tetapi setelah mereka menjadi juri, mereka mencari kebenaran dari kasus ini. Kwon Nam-woo pun akhirnya diangkat menjadi anggota pengadilan kriminal Korea Selatan.

7. Tune In For Love.

Tune In For Love adalah film Korea yang tayang pada Agustus 2019 dengan genre romansa. Film ini menceritakan tentang kisah asmara antara Mi-soo (Kim Go-eun) dan Hyun-woo (Jung Hae-in). Kisahnya bermula pada tahun 1994, di hari pertama penyanyi Yoo Yeol menjadi DJ untuk program radio “Music Album”.

Pada saat itu, Hyun-woo baru saja dibebaskan dari pusat penahanan remaja. Dia kemudian bekerja paruh waktu di toko roti yang dijalankan oleh Mi-soo dan kakak perempuannya Eun-ja (Kim Guk-hee).

Pada awalnya, Mi-soo takut pada Hyun-woo, tetapi mereka menjadi dekat dan mengembangkan perasaan satu sama lain. Hubungan keduanya pun naik turun. (Hesty)

Sumber https://www.brilio.net/film/12-film-korea-terbaik-2019-yang-selalu-menarik-ditonton-200107n.html

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.