Bangun 2 Posko di Dua Perbatasan, Sebagai Realisasi Progres dari Gugus Tugas Mandiri Karangtengah

""

Gambar : Posko penjagaan blok geneng

PortalArjuna.Net-Karangtengah, ambil satu langkah lebih cepat guna tangani penyebaran Covid-19, Gugus tugas mandiri karangtengah yang dipelopori oleh pemerintah dusun berisiatif membangun posko jaga diujung-ujung Dusun.

Terdapat 2 titik pembangunan Posko yang berlokasikan karangtengah blok geneng dan Karangtengah blok ledok yang mana dalam pembagian ini bertujuan untuk memudahkan strategi penjagaan posko, blok geneng dialokasikan kepada warga RW 06 dan blok ledok dialokasikan untuk warga RW 07.

Gambar : posko penjagaan blok ledok

“posko ini memang nantinya akan dilakukan penjagaan posko malam dalam rangka menjalankan Teknis Physical Distancing : Jam Malam, Seleksi & Sterilisasi” ujar Kasun Dwi Priyanggono. (27-04)

Pembuatan posko sendiri dilaksanakan dihari minggu (26-04), ba’da sholat tarawih yang mana pembuatan posko tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah dusun karangtengah dan masyarakat.

Tidak hanya posko, tetapi dalam kesempatan tersebut pemerintah fan masyarakat juga membuat portal untuk memudahkan program social distancing dan protokoler kesehatan yang akan diterapkan.

“dalam prakteknya, penjagaan posko ini dijalan sesuai kesepakatan dalam rapat terbatas kemaren, yang mana relawan yang menjaga posko diambil dari jadwal jaga malam tiap-tiap RT 1 orang, jadi dalam setiap RT menugaskan 1 relawan untuk ikut jaga di posko dengan didampingi oleh limnas karangtengah” ujar BPD saat wawancara.

Berdasarkan surat edaran yang telah disebar oleh Pemerintah Dusun bahwa “penjagaan posko dan sterilisasi di mulai pada pukul 20.00-03.00 WIB”. (Huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.