Khasiat Konsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa Ramadhan

""

Gambar : Ilustrasi Google

PortalArjuna.Net- Pasuruan, Kurma merupakan salah satu buah yang dikonsumsi saat bulan puasa, karena buah satu ini merupakan salah satu makanan yang disunahkan untuk dikonsumsi saat berbuka. Selain itu kurma juga mengandung banyak nutrisi.

Dalam 100 gram kurma, Anda bisa menemukan sebanyak 6,7 gram serat, 54 mg magnesium, 0,2 mg vitamin B6, 696 mg potassium, dan lainnya. Kandungan tersebut bisa memenuhi 12 hingga 27 persen kebutuhan harian tiap masing-masing nutrisi.

Dengan hal tersebut, tak heran jika mengonsumsi kurma bisa memberikan banyak khasiat bagi tubuh. Apalagi di saat menjalani puasa seperti saat ini, tubuh sangat membutuhkan makanan yang bernutrisi. Itu sebabnya, kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika buka puasa.

Manfaat mengonsumsi buah kurma saat puasa diantaranya, dapat mengembalikan energi yang hilang, mempersiapkan perut sebelum diisi dengan makan-makanan berat, sebagai sumber zat besi.

Tak hanya itu, kurma juga mengandung serat yang tinggi. Kandungan tersebut akan membuat perut merasa kenyang, sehingga Anda tidak akan mengonsumsi makanan dalam porsi besar yang bisa mengakibatkan gangguan pencernaan.
Itu sebabnya Anda perlu mengonsumsi buah kurma. Dengan mengonsumsinya, Anda bisa mengembalikan kondisi tubuh ke keadaan normal. Tubuh akan kembali bersemangat dan terhindar dari rasa lemas. (Irna)

Refference : https://www.tagar.id/manfaat-konsumsi-kurma-saat-sahur-dan-berbuka-puasa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.