Merasa Masih Mampu, Nenek Umur 80 Tahun Kembalikan BLT dari Pemerintah

""

Gambar : Nenek Piyati Membawa surat BLT dari arah depan (25/05) 

PortalArjuna.Net-Mojokerto, Seorang nenek diketahui bernama Piyati, asal Dusun Glatik Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto dengan sukarela mengembalikan BLT yang diberikan pemerintah untuknya, Lantaran beliau merasa mampu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya selama masa pandemi covid-19.

Nenek 80 tahun ini tercatat sebagai salah satu dari 141 penerima BLT dari desa setempat, meski masuk dalam data kriteria penerima, Piyati sekeluarga sepakat mengembalikan BLT yang diberikan sebesar 600.000 rupiah ke pemdes setempat. Selain itu, pengembalian itu juga didasari oleh belum tepatnya sasaran penerima.

“saya bersama kakak masih mampu merawat ibu, harapannya dengan pengembalian itu, bisa disalurkan ke warga yang berhak mendapatkan seperti janda dan yang menjadi korban PHK yang kurang mampu, ibu juga berharap agar selalu diberikan Kesehatan” ujar Suliyono, Putra kedua nenek Piyati.

Dilihat dari kondisinya, nenek piyati memang tergolong orang yang berhak menerima BLT karena lansia yang sudah tidak ada pekerjaan, Namun kehidupan piyati selama ini masih sanggup ditopang oleh Suliyono. Sehingga cukup beralasan jika pemberian BLT tersebut d kembalikan. Maka dari itu pihak pemdes akan menyalurkan bantuan tersebut ke penerima selanjutnya.

Sementara di tahap pertama penyaluran BLT di Kabupaten Mojokerto, dari 299 desa yang tersebar di 18 Kecamatan, baru 241 Desa yang sudah mendapatkan bantuan BLT tersebut, sememtara 58 desa lainnya, masih proses pencairan ke tangan keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdata. (Ilaa)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.