Resep Minuman Sehat dari Olahan Buah Kurma yang Praktis dan Mudah

""

PortalArjuna.net– Pasuruan, Bulan suci ramadhan sudah menginjak minggu terakhir, banyak sekali masyarakat memanfaatkan olahan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.Tak jarang bagi mereka memanfaatkan buah-buahan maupun sayuran untuk membuat minuman pelepas dahaga.

Kali ini tim Portal Arjuna akan memberikan tips mengenai olahan buah kurma untuk dijadikan minuman berbuka puasa yang pastinya segar dan menyehatkan. ­

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan bahan yang akan digunakan, bahan yang digunakan yaitu : potongan buah kurma (3/4 buah), Nata de coco secukupnya, madu 100 ml, susu full cream 250 ml dan gunakan es batu sesuai keinginan (bila menginginkan minuman dingin).

Selanjutnya, masukkan es batu kedalam gelas terlebih dahulu, kemudian tambahkan nata de coco apabila anda termasuk seseorang yang tidak menyukai makanan seperti nata de coco, kalian dapat menggantinya dengan campuran lain seperti jelly, agar rasa atau nutrijell. Langkah selanjutnya masukkan madu sesuai selera anda serta tambahkan susu full cream.

Tahapan yang terakhir, adalah bahan-bahan yang sudah di letakkan dalam gelas hingga merata dan siap dihidangkan. Dengan bahan yang mengandung vitamin dan protein yang baik tubuh maka cocok sekali untuk dihidangkan dan dinikmati ketika berbuka puasa. Selamat mencoba. (Taufik)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.