Terminal Kertajaya Mojokerto Alami Penurunan Drastis Hingga 50 Persen di Tengah Pandemi Covid-19

""

Gambar diambil dari arah depan terminal Kertajaya Mojokerto (09/05)

PortalArjuna.Net-Mojokerto, sejak dua minggu terakhir jumlah penumpang bus terminal kertajaya Mojokerto mengalami penurunan drastis. Hal ini sering adanya himbauan dari pemerintah kepada masyarakat perantau agar tidak mudik di tengah pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran.

Penurunan tersebut terjadi baik dari penumpang yang datang maupun berangkat dari terminal kertajaya, menurut Yoyok Kristyowahono, Kepala UPT DLLAJ Mojokerto “penurunannya 30 sampai 50 persen” ungkapnya.

Menurut Yoyok, biasanya setiap harinya penumpang yang datang mencapai 169 penumpang perempuan dan 218 laki-laki. Sedangkan yang berangkat 1.292 penumpang perempuan dan 2 ribu penumpang laki-laki.
Namun, sejak 2 minggu ini, dalam sehari yang datang hanya mencapai 131 penumpang perempuan dan 190 laki-laki. Sementara yang yang berangkat hanya 1.161 perempuan dan 1432 penumpang laki-laki dengan jenis kendaraan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi).

Saat ini pihak petugas terminal masih belum melakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait dengan tujuan penumpang seperti halnya di hari-hari mudik umumnya, sebab pihak terminal memastikan penumpang yang datang dan berangkat hanya warga pekerja yang biasanya beraktivitas di beberapa wilayah Mojokerto, sidoarjo, pasuruan dan Surabaya. (Ila)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.