Tips Pola Hidup Sehat di Momen Lebaran

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Saat momen lebaran adalah ajang kita untuk berkumpul dengan saudara. Menghabiskan waktu dengan bersilaturrahmi, memakan camilan-camilan dan hidangan makanan bersama-sama.

Dalam mengisi waktu lebaran tersebut, biasanya seseorang menghabiskan waktunya dengan menonton TV, membaca buku, hingga bercengkrama ringan dengan keluarga. Dalam menjalaninya, mereka tak pernah lupa untuk mengonsumsi makanan-makanan camilan.

Kita perlu mengontrol makanan camilan yang kita konsumsi, agar tubuh kita tetap sehat dan mendapatkan gizi yang baik. Maka dari itu simak tips-tips makanan sehat untuk temani waktu luang anda.

1. Asupan Garam Sedikit

Periksa asupan garam yang dikonsumsi Anda. Terlalu banyak garam bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi jantung karena meningkatkan teknan darah. Oleh karena itu hindari makan makanan seperti ikan asin dan menjaga asupan garam seminimal mungkin.

2. Pertahankan Tingkat Gula

Makanan manis yang ada pada saat lebaran yaitu kue dan lainnya sangat menggoda. Namun kita sudah mengetahui bahwa tidak boleh mengkonsumsi makanan manis terlalu banyak.
Cara terbaik untuk menghindari makan makanan manis berlebihan adalah dengan membaginya dengan orang lain atau tetangga.

3. Hindari Makan Berminyak

Mengonsumsi terlaluu banyak makanan berminyak dapat merusak lapisan perut dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan juga.
Jika Anda ingin makan sesuatu yang berminyak yang terlihat lezat, maka ambil porsi kecil, jangan terlalu banyak makan.

Jangan terlena dengan kenikmatan makanan camilan, sebaiknya sajikan makanan camilan sehat untuk keluarga anda.(dhea)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.