Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 29 Maret 2024

8 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net-Pasuruan, Memiliki lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut dengan mata panda memang cukup menganggu penampilan. Mata panda membuat wajah yang harusnya terlihat segar malah justru terlihat lesu. Namun ternyata mata panda bisa dihilangkan dengan cara yang cukup simple.

Berikut adalah tips menghilangkan mata panda dengan mudah.

Tidur yang cukup

Penyebab paling umum munculnya mata panda adalah karena kurang tidur. Oleh karena itu, cara yang paling ampuh untuk menghilangkan mata panda adalah dengan tidur yang cukup. Ketika kamu sudah tidur dengan waktu yang cukup, tubuh akan memperbaiki sel-sel kulit secara maksimal, sehingga membuat wajah terlihat lebih segar setelah bangun.

Kompres dengan air es

Cara yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan, cukup sediakan handuk dan air es. Selanjutnya, rendam handuk ke dalam air es dan letakkan di bawah mata selama 20 menit. Suhu dingin yang diterima oleh kulit dapat mengurangi pembengkakan di bawah mata.
Kompres dengan timun

Timun memiliki kandungan air dan vitamin C yang tinggi, sehingga timun dapat menutrisi dan melembapkan kulit. Jadi mengompres mata dengan timun, bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan mata panda.

Kompres dengan kantung teh

Teh memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya bisa mengurangi penumpukkan cairan di bawah mata. Sehingga mengompres mata dengan kantung teh bisa membantu menyamarkan mata panda.

Cara menggunakannya, cukup seduh kantung teh hitam atau teh hijau dengan air panas selama 5 menit. Setelah itu, masukkan ke kulkas agar dingin, selama 15-20 menit.
Kemudian letakkan kantung teh yang sudah dingin tersebut di atas mata tertutup selama 10-20 menit. Lalu, bilas wajah dengan air dingin.

Tidur dengan bantal yang tinggi

Munculnya mata panda tidak hanya disebabkan karena kurangnya waktu tidur, namun cara tidur juga bisa menjadi penyebab munculnya mata panda. Sehingga salah satu cara untuk mencegah munculnya mata panda adalah tidur dengan bantal yang disusun ke atas, sehingga dapat mencegah cairan berkumpul di bawah mata, yang bisa menyebabkan wajah terlihat bengkak.

Pijat wajah

Jika sirkulasi darah di sekitar mata cukup baik, maka kemunculan mata panda bisa dihindari. Sehingga untuk melancarkan sirkulasi, cukup pijat area mata dengan lembut.

Gunakan produk yang mengandung antioksidan
Menggunakan produk perawatan yang mengandung antioksidan, bisa membantu memudarkan warna gelap di bawah mata. Antioksidan yang berguna untuk mengatasi mata panda adalah Vitamin E dan Vitamin C.

Tutupi dengan make up

Menggunakan concealer juga bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Pilihan yang tepat dengan kondisi kulit masing – masing. Misalnya jika kulit cenderung berminyak, gunakan concealer yang tidak mengandung minyak tambahan.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan mata panda dengan mudah. (Intan)

Sumber : https://www.suara.com/yoursay/2020/07/16/095715/8-tips-menghilangkan-mata-panda-dengan-mudah

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial