Harga Gula Turun Ancam Kerugian dalam Penjualan

""

Image by : idn times

PortalArjuna.net-Pasuruan, Stok Gula yang melimpah membuat Harga gula yang sempat tembus Rp 15.000 per kilogram, bekalangan ini berangsur turun. Di pasaran, harga gula pasir kini dibanderol dengan harga normal kisaran Rp12.000 hingga 12.500 ribu per kilogram.

Banyak penimbun yang melakukan kecurangan untuk membuat harga gula mahal lantaran impor gula dari negara tetangga terganggu akibat adanya wabah pandemic Covid-19.

Penurunan tersebut menyusul menurunnya daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Namun untuk mengimbangi stok permintaan gula pabrik lokal membuat stok sebanyak mungkin dan membatasi gula tersebut untuk tidak dijual secara borongan. Hal ini dilakukan untuk menghindari mafia gula demi keuntungan pribadi.

Peraturan pemerintah pun gencar dilakukan kepada seluruh pebisnis retail untuk membatasi pembelian gula perindividu yaitu max 2kg untuk tiap orang penurunan harga gula ini hampir merata di semua daerah. Bahkan, harga di pasaran di wilayah Kabupaten Pasuruan, harga gula ini dibanderol Rp 11.500 untuk gula curah dan 12.500 untuk gula kemasan disetiap toko retail . (Isn/ndr)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.