Ini Cara Merawat Kulit Wajah di Era New Normal

""

PortalArjuan.Net-Pasuruan, Memasuki era new normal, masyarakat Indonesia mau tidak mau harus beradaptasi dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, demi mencegah penularan Covid-19.

Hal ini secara tidak langsung memengaruhi beberapa kebiasaan yang sering dilakukan sebelum pandemi Covid-19 melanda. Termasuk dalam urusan perawatan kulit. Lantas seperti apa perawatan kulit yang harus dilakukan di masa new normal seperti sekarang ini?
Dokter spesialis kulit dari Erha, dr. Lia SpKK memberikan penjelasannya terkait hal tersebut.

“Tips dan trik perawatan kulit buat new normal ini sebenarnya yang pasti penting sekali menjaga daya tahan tubuh, itu nomor satu,” buka dr. Lia dalam Instagram Live di akun pribadinya.

Dia menambahkan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk untuk menjaga daya tahan tubuh, seperti istirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, makan makanan bernutrisi dan bergizi yang seimbang.

Selain itu, daya tahan tubuh juga bisa didapat ketika berjemur dari sinar matahari setiap hari di antara jam 09.00-10.00 pagi, selama kurang lebih 10-15 menit.

Bila memungkinkan, Lia menyarankan untuk berolahraga secara rutin karena kegiatan ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

“Kemudian kalau untuk kulit sendiri perawatan tetap dilakukan setiap harinya di rumah, dari mulai membersihkan wajah, memakai pelembab, tabir surya, kalau ada serum pakai serum nya,” tutup dr. Lia.

(intan)

https://lifestyle.okezone.com/read/2020/07/02/611/2240260/ini-cara-merawat-kulit-wajah-di-era-new-normal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.