Ketahuilah !! 6 Posisi Jerawat Ini Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

""

Gambar : From Google

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Tak banyak orang tau, bahwa kulit berjerawat menunjukkan masalah kesehatan pada tubuh kita. Jika seperti ini jerawat bisa menjadi masalah yang serius bagi tubuh kan ?. Cobalah simak beberapa masalah kesehatan yang di tandai dengan kemunculan jerawat pada posisi tertentu ini.

Peradangan jerawat telah menjadi masalah yang biasa di alami bagi kalangan masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan pasti pernah mengalamo peradangan jerawat. 6 area kemunculan jerawat ini menjadi petunjuk pada empunya bahwa seseorang sedang memiliki permasalahan pada kesehatannya. Berikut 6 posisi yang biasa muncul jerawat :

1. Jerawat Disekitar Dagu

Bila anda memiliki jerawat di sekitar dagu, hal ini menunjukkan bahwa terdapat ketidakseimbangan hormone di tubuh anda. Biasanya hal ini dialami oleh perempuan. Jelas saja, karena krkena jerawat. Biasanya hal ini terjadi pada kaum hawa mendapatkan menstruasi setiap bulan. Perlu diketahui saat haid, tingkat hormonestrogen dan progesterone pada perempuan sedang naik turun. Itulah yang menyebabkan terjadinya peradangan kulit yang muncul di sekitar dagu anda.

2. Jerawat di Dahi

Pada posisi ini, jerawat muncul karena terdapat maalah pencernaan pada tubuh seseorang. Selain karena banyaknya sebum alami dari kuli, ternyata hal ini juga bisa mengindisikan adanya masalah pencernaan. Contohnya, ketika kita makan terlalu fast food, makanan berminyak, dan berlemak. Untuk mengatasinya, kita harus menjaga pola makan, perbanyak air putih dan tidur yang cukup.

3. Jerawat di Pipi

Selain dagu dan dahi jerawat juga sering muncul di area pipi. Health line mengatakan bahwa hal ini berhubungan dengan kebersihan diri kita. Misalnya, kita membiarkan sarung bantal tidak di cuci selama berminggu-minggu. Atau tanpa di sadari bakteri berasal dari handphone saat kita menempelkan di pipi. So, jaga kebersihanmu supaya pipi mulusmu terhindar dari jerawat.

4. Jerawat di sekitar Garis Rambut

Jerawat ini tidak muncul pada kebanyakan orang, hanya saja jika orang tersebut memiliki masalah jerawat di area ini, artinya dia menggunakan produk sampo yang salah. Menurut Health line, masalah ini muncul karena kandungan produk dapat menghambat sebum di folikel rambut untuk keluar. Penyumbatan tersebut, pada akhirnya akan meradang dan menjadi jerawat.

5. Jerawat di area T-Zone / di tengah alis

Area ini memang sangat rentan terkena jerawat. Biasanya, hal ini terjadi karena adanya minyak berlebih dan stress tinggi. Kebanyakan remaja mengalaminya karena sedang dilanda stress bukan dari kulit berminyak yang berlebih.

6. Jerawat di Badan

Pada area ini, jerawat yang muncul menunjukkan adanya masalah hormone dan genetic. Penyebabnya kurang lebih sama dengan jerawat di wajah,yaitu kelenjar minyak yang terlalu aktif, bakteri, dan permukaan sel kulit mati. Namun ternyata, jenis jerawat ini sangat erat kaitannya dengan ketidakseimbangan hormonal dan genetis. (Irna)

Sumber : https://www.masyhuri.com/2020/07/ternyata-posisi-jerawat-bisa-menujukkan.html?m=1

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.