Peresmian Pembukaan KKN dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) Universitas Yudharta dengan Kepala Desa Karangrejo

""

PortalArjuna.net– Purwosari, pembukaan KKN  Kelompok 6 Universitas Yudharta Pasuruan yang bertempat di Dusun Karangtengah, Desa Karangrejo telah di resmikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Mou).

Kegiatan pembukaan KKN ini, berlangsung pada Minggu, 19 juli 2020 malam. Bertepatan pada pelaksanaan kegiatan Kajian Intelektual yang di gelar PAC  IPNU IPPNU Purwosari.

Penandatangan MoU dilakukan untuk perizinan menjalankan program kerja yang akan dilakukan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Yudharta Pasuruan di Desa Karangrejo.

Penandatangan Mou ditandatangani oleh Kepala Desa karangrejo. Dengan ini, mahasiswa KKN resmi mendapatkan izin melakukan program kerja yang telah di rancang sebelumnya.

Kepala Desa karangrejo  berharap Mahasiswa KKN akan mampu melakukan perubahaan yang mendasar terutama di Dusun Karangtengah. Jika memang ada potensi atau sesuatu yang bisa dikerjakan di Dusun Karangtengah, mahasiswa bisa bergerak untuk melakukan kegiatan yang ada.

Kegiatan KKN ini mendorong mahasiswa untuk menjadi pemimpin karena mahasiswa calon pemimpin. Mahasiswa dari berbagai kampus yang sudah melakukan KKN di Desa Karangrejo biasanya meninggal sesuatu secara fisik seperti pembuatan tandon. Sehingga KKN pada tahun ini di fokuskan dalam pemberdayaan masyarakat. (wir)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.