Musim Dingin Tiba, Ini Tips menjaga Stamina saat Udara Dingin

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Cuaca dingin menyelimuti sejumlah Kota di Indonesia. Akibatnya, daya imun bisa kendor saat terjadi perubahan cuaca. Lantas bagaimana cara bertahan terhadap paparan udara dingin tersebut. Berikut tips bertahan pada cuaca di musim dingin.

1. Jaga Suhu Tubuh Agar Tetap Hangat

Gunakan jaket yang dapat menutupi seluruh tubuh kita, diusahakan untuk menggunakan pakaian berlapis gunakan tutup kepala tambahan, kaus kaki tebal dan sarung tangan selama berada diluar di saat udara dingin menyengat di luar rumah.

2. Perbanyak Minum Air

Udara dingin lebih mudah membuat kita dehidrasi. Agar tidak terjadi demikian, usahakan minum cukup air. Ini harus, karena biasanya udara dingin membuat kita cenderung tidak haus.

3. Hindari Minuman Ber-kafein

Jangan minum minuman yang mengandung kafein, karena minuman berkafein seperti kopi dan soda akan memperberat dehidrasi sehingga tubuh justru tidak tahan terhadap udara dingin.

Jika buang air kecil kita menjadi lebih keruh, hal ini merupakan tanda bahwa kita harus meningkatkan untuk mengkonsumsi air.

4. Jagalah Pola Makan

Makan merupakan hal penting dan selalu diperhatikan. Apabila asupan makan kita tidak baik tentunya secara umum hal ini juga akan memengaruhi daya tahan tubuh kita. Tetap mengosumsi buah dan sayuran. (Dhea)

Sumber : @moodcewek

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.