Penerapan Protokol Kesehatan New Normal KKN Yudaharta, di Wisata Negeri Bambu Desa Lumbangrejo

""

PortalArjuna.Net-Prigen, Kuliah Kerja Nyata kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh wabah Virus Corona. Dampaknya program yang dijalankan harus mentaati aturan standart pandemi.

Adanya penyebaran Virus Corona ini, tidak membuat gentar para mahasiswa KKN. Walaupun segala bentuk kegiatan harus terpacu pada protokoler kesehatan, hal ini justru menjadi tantangan yang menarik bagi peserta KKN tahun ini.

Di Desa Lumbangrejo, peserta KKN Universitas Yudharta kelompok 19 membuat program sederhana pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona yaitu penerapan protokol kesehatan new normal, khususnya di area Wisata Negeri Bambu.

Selain itu, mereka juga mengajak bekerja sama dengan pihak kelurahan desa dan pekerja wisata agar dapat bersinergi dalam membangun keselamatan bersama.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari, yaitu sejak dibukanya wisata hingga menjelang tutup, dengan sterilisasi dan menjalankan sistem physical distancing” kata Sofyan salah satu mahasiswa KKN kelompok 19.

Setiap hari mahasiswa menjalankan program ini secara berkelanjutan di beberapa titik wisata, tetapi selama berjalannya program kegiatan mahasiswa juga tak luput dari beberapa kendala yakni kesadaran pengunjung akan pentingnya protokol kesehatan.

“beberapa pengunjung banyak yang tidak sadar tentang protokol kesehatan selama berkunjung” ujar Sofyan. (Taufik)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.