Segera Rilis, Pembaruan Whatsapp dengan Sajian Fitur Baru yang Menarik

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, WhatsApp kembali meluncurkan beragam fitur baru yang menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Setidaknya ada tiga fitur baru Whatsapp yang akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Pembaruan ini baru akan diuji oleh para pengguna Beta Whatsapp. Sebagaimana diketahui, pengguna Beta adalah mereka yang bakal menguji fitur-fitur baru Whatsapp, sebelum fitur tersebut diluncurkan kepada semua pengguna.

Lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa fitur baru WhatsApp, yang akan segera diuji melalui WhatsApp versi beta 2.20.197.3.

Beberapa fitur diantaranya, belum diketahui kapan akan selesai menjalani uji coba, untuk kemudian resmi dirilis kepada seluruh pengguna aplikasi besutan Brian Acton dan Jan Koum ini.

1. Pesan dijadwalkan terhapus otomatis

Fitur ini dapat membuat pesan menghilang tanpa jejak. Jika biasanya pengguna harus menghapus pesan secara manual, maka fitur ini memberikan kemudahan untuk menjadwalkan pesan yang akan ‘hilang’ dalam waktu tertentu.

Bagi pengguna yang tidak menginginkan fitur ini, tidak berlu khawatir karena fitur ini juga bisa di-on off kan sesuai kehendak pengguna.

2. Bisukan notifikasi selamanya

Sebelumnya pengguna WhatsApp hanya bisa membisukan notifikasi dalam tiga pilihan yakni, 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun.

Kini, WhatsApp mengeluarkan wacana untuk penggunanya dapat mendiamkan atau mematikan notifikasi grup selamanya. Selain itu, opsi mute selamanya ini tak hanya berlaku untuk grup, bisa juga diterapkan pada chat orang tertentu.

Melansir dari 9to5Google, opsi ini memiliki syarat khusus, yakni hanya berlaku bagi grup yang berisi pesan lebih dari 50 obrolan dalam grup.

3. 138 emoji baru

WhatsApp kembali menghadirkan 138 emoji baru yang bisa didapat secara gratis, usai pengguna melakukan pembaharuan aplikasi di Play Store maupun AppStore.

Ratusan emoji beragam ini tentu memberikan sentuhan baru bagi para pengguna dalam membuat percakapan semakin ‘manis’.

4. Fitur stiker animasi bermasalah

Seiring dengan WhatsApp yang bakal merilis fitur baru, ternyata baru-baru ini ditemukan bahwa fitur anyar sebelumnya, yakni fitur stiker animasi tak berfungsi dengan maksimal atau masih memiliki bug.

Seperti sebuah utas dari akun Twitter @WABetaInfo, banyak pengguna WhatsApp yang mengeluh terkait permasalahan yang diterimanya. (Asyraffi)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.